Hadir Dengan Teknologi Canggih, Moge Touring Adventure Honda NT1100 Rilis di Jepang
Hadir Dengan Teknologi Canggih, Moge Touring Adventure Honda NT1100 Rilis di Jepang

Hadir untuk pertama kali di pasar Eropa, moge (motor gede) dengan jenis adventure touring Honda NT1100 yang akhirnya rilis di negara Jepang. Apabila dilihat sekilas desain bodi samping dan fairing depan dari motor itu terdapat kemiripan pada Honda ADV750. Hanya saja jika dilihat dari bentuk NT1100 yang tampil lebih besar yang terfokus pada kenyamanan pengendaranya.

Honda NT1100 dibekali dengan teknologi pencahayaan yang sudah full LED pada bagian depan dan juga belakang termasuk pada lampu seinnya. Untuk windscreen atau windshieldnya yang dapat diatur hingga 5 tingkatan yang dapat disesuaikan pula berdasarkan kebutuhan, yang dikutip dari Great Biker.

Dilahirkan sebagai motor adventure dan touring pada umumnya, sehingga tata letak dari setang yang dimiliki juga disesuaikan. Yang mana model yang digunakan tampak tinggi dan juga lebar yang tak akan membuat cepat lelah para pengendaranya. Pada jok utama dan jok belakang untuk tempat boncengan dibuat melebar dan tampak lebih rendah yang berfungsi sebagai pendukung ergonomi saat berkendara apabila dibawa untuk menjelajah.

Baca Juga : Bersatunya Toyota dan Suzuki Ciptakan Mobil Sport Murah

Mesin

Dikutip dari laman resmi Honda Jepang, spesifikasi NT1100 yang disematkan oleh mesin dengan kubikasi 1.082 cc, 4 tak 2 silinder dan berpendingin cairan dan pengabut injeksi. Serta mengusung teknologi Dual Clutch transmisi layaknya moge Honda dengan akselerasi yang optimal yang berasal dari putaran mesin rendah.

Hadir Dengan Teknologi Canggih, Moge Touring Adventure Honda NT1100 Rilis di Jepang
Hadir Dengan Teknologi Canggih, Moge Touring Adventure Honda NT1100 Rilis di Jepang

Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin tersebut dapat mencapai 102 PS di putaran mesin 7.500 rpm dengan torsinya yang menyentuh angga 103,9 Nm di 6.250 rpm. Efisiensi penggunaan bahan bakar juga menjadi fokus dari Honda, yang terlihat berdasarkan pengujian internal dengan angka rata-rata yang didapat mencapai 30,5 kilometer untuk satu liternya.

Apabila dilihat dari bentuknya NT1100 terbilang besar dan juga panjang, yang secara data motor tersebut memiliki dimensi yang panjangnya mencapai 2.240 mm dengan lebar sekitar 865 mm dan tingginya hingga 1.525 mm jika posisi windscreen pada level 5. Yang mana pada wheelbasenya yang di set pada 1.535 mm, ground clearance 173 mm, dengan tinggi joknya 820 mm kemudian berat totalnya mencapai 248 kilogram.

Fitur

Fitur yang dimiliki oleh Honda NT1100 mengusung teknologi kontrol traksi HSTC Honda Selectable Torque Control), pengereman Dual ABS (Anti Lock Braking System), panel meter TFT berukuran 6,5 inci yang dapat memberikan berbagai informasi dari kendaraan kemudian dapat pula dikoneksikan dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan juga Android Auto, throttle by wire yang mempunyai 5 riding modes.

Untuk riding modes sendiri, pengendara dapat menggunakan pengaturan Tour mode, Rain mode, Urban mode serta User setengah mode. Yang pada masing-masing memiliki karakter keluaran tenaga yang berbeda-beda pula yang fungsinya sesuai dengan kebutuhan para pengendaranya. Dikarenakan lahir sebagai produk premium, sehingga pada suspensi depannya mengusung upside down dan juga dilengkapi dengan pengereman ganda pada bagian depan 310 mm dengan kaliper rem radial keluaran Nissin, tersedia pula USB Shocket charger,  DTC (Dual Clutch Transmision), Patent Honda yang mana untuk sistem kopling ganda yang dipakai pula pada motor gede Honda lainnya.

Untuk soal harga, anda dapat memiliki motor tersebut dengan harga berkisar 1.683.000 yen yang setara dengan Rp. 213,6 jutaan. Cuku menarik dan kita nantikan saja apakah NT1100 akan hadir untuk pasar tanah air, yang mana peminat dari motor touring saat ini terbilang sangat besar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here