Dangmerdu Media Centre Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Perdamaian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru menjadi satu dari media centre daerah terbaik tingkat nasional tahun 2020. Media centre yang menaungi pekanbaru.go.id meraih peringkat empat tingkat nasional.

Media centre Diskominfotiksan Kota Pekanbaru masuk dalam sepuluh besar media centre terbaik. Ada kenaikan peringkat dari tahun sebelumnya yang ada di peringkat enam.

Media centre di bawah naungan Diskominfotiksan Kota Pekanbaru ini meraih media centre terbaik kategori berita kabupaten/kota. Pada kesempatan yang sama Media Centre Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Riau menjadi terbaik pertama untuk kategori berita provinsi.

Penghargaan ini sesuai Keputusan dari Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI tahun 2020 No.18 tahun 2021 tentang Penerima Penghargaan Media Centre Daerah Tingkat Nasional tahun 2021.

Kepala Diskominfotiksan Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Mawardi mengatakan bahwa sesuai hasil penilaian Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Media Centre Diskominfotiksan Kota Pekanbaru menjadi satu dari sepuluh media centre terbaik tingkat nasional.

Baca juga: Kesalahpahaman Umum tentang Testosteron dan Mengapa Seseorang Mungkin Membutuhkan Peningkatan

“Jadi untuk tahun ini, naik dua peringkat dari tahun sebelumnya menjadi peringkat empat tingkat nasional,” jelasnya, Rabu (22/12).

Dirinya mengaku Diskominfotiksan Kota Pekanbaru sangat bersyukur dan bangga karena Media Centre Kota Pekanbaru mendapat penghargaan ini. Apalagi media centre Provinsi Riau juga mendapat penghargaan tahun ini.

Mawardi menilai hal ini sebagai sinergi antara media centre Provinsi Riau dan media centre Kota Pekanbaru. Keberadaan dua media centre ini saling mendukung dalam memberi informasi seputar agenda pemerintah dan program pemerintah baik di Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau.

“Kita terima kasih kepada tim media centre Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, penghargaan ini bisa diraih dengan semangat dan kesungguhan dalam memberi informasi terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Mawardi sebagai penanggung jawab pekanbaru.go.id yang berada di bawah naungan Media Centre Diskominfotiksan Kota Pekanbaru mempersilahkan masyarakat ataupun berbagai pihak untuk mengutip atau menyadur ulang berita di laman website pemerintah kota itu.

“Kita mempersilahkan untuk menyadur atau mengikutip, kita tentu ingin masyarakat tahu informasi kinerja dari pemerintah kota maupun provinsi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here