Dangmerdu – Banyak orang menderita testosteron rendah, juga disebut T rendah, tetapi orang-orang ini sering kali hanya memiliki gagasan yang kabur tentang apa artinya ini. Mereka mendengar cerita tentang testosteron rendah yang mereka anggap sebagai fakta, meskipun mereka mungkin salah informasi. Di bawah ini adalah beberapa kesalahpahaman terbesar tentang testosteron rendah.

Kesalahpahaman: Testosteron Rendah Hanya Mempengaruhi Fungsi Seksual

Meskipun benar bahwa T rendah akan mempengaruhi fungsi seksual seseorang, hal itu dapat menyebabkan beberapa masalah dan gejala lainnya. Ini dapat menyebabkan masalah tidur, masalah emosional, dan hilangnya otot tanpa lemak. Banyak orang yang memiliki T rendah juga menemukan bahwa mereka lebih mudah menambah lemak tubuh daripada ketika kadarnya lebih tinggi.

Kesalahpahaman: Hanya Pria Tua yang Memiliki Testosteron Rendah

Seiring bertambahnya usia, jumlah testosteron yang mereka hasilkan menurun. Ini biasanya dimulai pada usia sekitar 30 tahun. Namun, tidak benar bahwa hanya pria yang lebih tua yang kehilangan testosteron. Ini dapat terjadi pada usia yang lebih muda karena cedera atau penyakit, di antara penyebab lainnya. Selain itu, beberapa wanita mungkin memiliki terlalu sedikit hormon ini.

Kesalahpahaman: Setelah Testosteron Hilang, Orang Tidak Dapat Mengembalikannya

Hanya karena seseorang mungkin memiliki jumlah testosteron yang lebih rendah sekarang tidak berarti itu tidak dapat diperbaiki. Ada terapi penggantian testosteron yang dimaksudkan untuk tujuan ini. Namun, mereka yang tertarik perlu memastikan bahwa mereka bekerja dengan perusahaan berkualitas tinggi yang dapat memberi mereka perawatan dan layanan terbaik. Metode over-the-counter tidak akan bekerja sebaik yang diharapkan.

Baca juga: Dinas Perhubungan Akan Turunkan Petugas di Pintu Masuk Wilayah Kota Pekanbaru

Kesalahpahaman: Testosteron Rendah Hanya Mempengaruhi Pria Yang Memiliki Masalah

Ingatlah bahwa testosteron rendah dapat memengaruhi seseorang secara fisik dan emosional. Namun, bukan hanya orang dengan T rendah yang terpengaruh. Ini juga berpotensi merusak hubungan yang mereka miliki dengan orang lain dalam keluarga dan kelompok teman mereka.

Testosteron rendah dapat menyebabkan perasaan tidak mampu, depresi, dan kecemasan. Hal ini dapat mempengaruhi orang-orang di sekitar penderita. Karena itu juga memengaruhi libido, itu bisa menyebabkan tantangan keintiman dengan pasangan. Mendapatkan perawatan dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dan membantu hubungan tetap kuat.

Kesalahpahaman: Orang Dapat Memperbaiki Testosteron Rendah Hanya dengan Diet dan Olahraga

Makan dengan baik dan berolahraga penting untuk kesehatan seseorang secara keseluruhan. Taktik ini dapat memperlambat hilangnya testosteron, tetapi itu bukan cara yang baik untuk menggantikan hormon ini. Perawatan diri yang tepat harus digunakan bersama dengan terapi penggantian testosteron berkualitas untuk hasil terbaik.

Siap untuk Perawatan Testosteron Rendah?

Banyak pria memiliki T rendah dan mencari solusi yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kadar testosteron mereka. Untungnya, ada beberapa perawatan bagus yang bisa membantu, termasuk patch, krim, dan suntikan testosteron. Namun, penting untuk bekerja dengan spesialis yang memenuhi syarat untuk perawatan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here