Dangmerdu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menurunkan petugas yang berjaga di pintu masuk Pekanbaru. Petugas Dishub bakal bergabung dengan aparat Kepolisian dan TNI melakukan pengawasan di setiap pintu masuk Pekanbaru selama libur Natal dan Tahun baru (Nataru).

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso menyebut, petugas ini bakal berjaga di enam titik pos penjagaan. Di pos pintu masuk Pekanbaru dan pos penjagaan dalam kota.

“Hasil rapat kami dengan Polresta kemarin, mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan dari daerah tetangga. Kita akan tugaskan petugas kami bersama tim gabungan,” ujar Yuliarso, Selasa (21/12).

Baca juga: 5 Alasan untuk Bergabung dengan Klub Lari Virtual (Virtual Running Klub)

Menurutnya, mereka mengawasi terkait adanya penumpukan kendaraan dan penerapan protokol kesehatan saat libur Nataru. Selain melakukan pengawasan di pintu masuk kota Pekanbaru, mereka juga melakukan pengawasan dalam kota secara mobile.

“Kami setiap titik menurunkan enam personil. Kemudian ada juga tim mobile untuk dalam kota. Jadi satu hari itu bisa 50 personel yang diturunkan,” terangnya.

Ia menyebut, sejauh ini pihaknya hanya melakukan pengawasan. Mereka mengawasi jalannya prokes saat momen nataru dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sementara untuk penyekatan kendaraan dan pemeriksaan warga daerah lain di pintu masuk Pekanbaru masih akan dibahas kembali bersama Forkopimda Pekanbaru. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here