Dangmerdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lakukan pengawasan penerapan aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan. Pengelola wajib menyediakan fasilitas skrining tersebut bagi pengunjung.

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, secara umum pengelola pusat perbelanjaan telah menggunakan aplikasi tersebut. Namun, Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru bakal kembali melakukan pengecekan atau pengawasan ke sejumlah lokasi tersebut.

“Rencana kan siang ini kita turun. Namun ada kegiatan lain, tapi menyesuaikan lah nanti. Bisa saja kita turun malam nanti,” ujar Syoffaizal, Senin (20/12).

Baca juga: Fitur dan Manfaat Claris FileMaker Pro

Ia menegaskan, Satgas melakukan pengecekan secara menyeluruh ke tempat pusat perbelanjaan. Satgas ingin memastikan aplikasi tersebut tetap digunakan kepada seluruh pengunjung.

Apalagi dalam momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan mobilitas masyarakat tinggi. Aplikasi tersebut diharapkan bisa berjalan maksimal dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kita harapkan bisa efektif. Pengelola juga harus membuat khusus pintu masuk dan keluar pengunjung. Kemudian ada pembatas antrian yang harus mereka buat,” terangnya. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here