Dangmerdu – Claris FileMaker Pro adalah alat yang sangat berharga yang memiliki semua yang diperlukan untuk membuat aplikasi yang terhubung dengan kemampuan untuk mendukung teknologi seluler, cloud, dan kecerdasan buatan. Ini adalah sistem yang ideal untuk membuat aplikasi hanya dalam hitungan menit daripada menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu.

Berikut adalah beberapa fitur dan manfaat Claris FileMaker Pro yang menjadikannya pilihan populer di antara perusahaan di seluruh dunia:

Mudah digunakan

FileMaker Pro adalah aplikasi ramah pengguna yang membuatnya mudah digunakan untuk orang yang tidak memiliki keterampilan teknis tingkat tinggi seperti mengembangkan basis data. Ini memudahkan anggota tim untuk mempercepat dengan FileMaker Pro tanpa menginvestasikan biaya dan waktu dalam pelatihan ekstensif.

Ini adalah manfaat utama bagi organisasi karena mengatasi tantangan kesalahan dan bug yang secara tradisional terkait dengan transisi ke sistem baru.

Cocok untuk Usaha Kecil, Menengah dan Besar

Basis data relasional lintas platform diperlukan oleh bisnis kecil, menengah, dan besar untuk mengatur, menyimpan, mengubah, dan mengingat informasi. Bisnis yang menerapkan sistem CRM, mengharuskan ini untuk merekam data pelanggan, seperti pembelian mereka, saat pembelian dilakukan, dan kapan pelanggan kemungkinan akan melakukan pembelian. Menganalisis data ini sangat berharga dalam merumuskan strategi pemasaran.

Kegunaan FileMaker Pro memberi bisnis mekanisme yang kuat untuk membuat analisis terperinci tentang perilaku pelanggan di sebagian kecil dari investasi, menghilangkan perangkat lunak database yang mahal.

Platform yang Kuat

Meskipun FileMaker Pro mudah digunakan, ia memiliki kemampuan yang kuat dari aplikasi database khusus yang lebih mahal.

FileMaker Pro sangat cocok untuk pengembang DIY. Database FileMaker Pro dapat dibuat hanya dengan mengambil & menjatuhkan spreadsheet Excel ke ikon Aplikasi FileMaker. Pengembang yang bukan tipe DIY dapat memilih dari sebanyak 30 tema tata letak dan basis data pemula. Ini mencakup berbagai aplikasi yang mencakup faktur, manajemen aset, dan catatan medis keluarga. Jika solusi yang lebih kompleks diperlukan termasuk integrasi dengan Sistem Pihak ke-3 atau membuat Portal Web front-end, maka pengembang FileMaker profesional bersertifikat dapat dilibatkan untuk mengembangkan sistem dan proses mereka untuk mereka.

Membuat laporan ringkasan dinamis juga mudah dengan FileMaker Pro. Daftar catatan dan subtotal yang didasarkan pada urutan pengurutan, seperti laporan yang mencantumkan penjualan untuk klien yang berbeda dengan total untuk masing-masing dapat dibuat.

Baca juga: Ayat Cahyadi Wawako Pekanbaru Resmikan Nama Baru Rumah Kue Viera menjadi Viera Oleh-Oleh

Fleksibilitas dan Personalisasi

FileMaker Pro dapat langsung terhubung ke server email internal. Tidak ada plug-in yang diperlukan untuk diinstal. Ini memungkinkan bisnis untuk mengirim surat, faktur, dan laporan melalui email melalui database.

Ada juga beberapa fitur yang memungkinkan personalisasi untuk setiap anggota tim dalam suatu organisasi. FileMaker dapat melacak semua pencarian yang dilakukan dan memungkinkan tim untuk melihat hasil pencarian terbaru serta menyimpan hasil pencarian yang sering tanpa perlu memasukkan data berulang kali. Hal ini memungkinkan anggota tim individu untuk mengambil informasi dengan mudah dan cepat.

Kontrol Atas Analisis dan Presentasi Data

Claris FileMaker Pro menawarkan kontrol ekstensif atas skrip, memungkinkan pengguna untuk melakukan langkah-langkah tindakan yang berbeda dengan data. Skrip bisa sesederhana mengirim laporan ke printer atau bisa lebih kompleks. Skrip di FileMaker Pro didasarkan pada logika pemrograman umum yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memeriksa kesalahan. Pengguna dapat memberikan masukan mereka sendiri dan memiliki kontrol atas fungsi database.

Ini mengatasi rintangan dalam memicu skrip yang sebelumnya memerlukan klik tombol, yang dapat menyulitkan untuk fungsi yang berulang. Sebagai gantinya, skrip dapat dipicu secara otomatis berdasarkan tindakan dasar seperti memodifikasi file atau mengubah tata letak atau memodifikasi bidang.

Komunikasi yang Ditingkatkan

FileMaker Pro dapat diakses menggunakan sistem operasi berbeda yang memungkinkan akses mudah. Layanan Cloud Hosting memudahkan Sistem, informasi, dan data pelanggannya untuk dibagikan oleh semua anggota tim secara real-time dari mana saja di dunia.

Impor Data

Mengimpor file dan data adalah proses sederhana dan bebas stres yang dapat diselesaikan dalam satu langkah.

Karena tidak perlu mengulangi prosesnya, ini menghemat banyak waktu yang dapat dialihkan ke tugas-tugas yang membutuhkan lebih banyak perhatian.

Integrasi

FileMaker Pro terintegrasi dengan perangkat lunak pihak ketiga yang populer seperti Microsoft SQL Server, IBM DB2, Oracle, PostgreSQL, MYOB, Xero, Quicken/Reckon dan server data MySQL.

Hal ini memudahkan untuk merampingkan alur kerja bisnis.

Keamanan data

Tim Admin memegang kendali penuh atas peran dan izin pengguna yang memiliki akses ke aplikasi.

Anggota tim hanya dapat mengakses data yang izinnya mereka miliki.

Komponen yang Berguna

Ada lima komponen yang melayani pada platform yang berbeda:

FileMaker Pro Lanjutan

FileMaker Pro Advanced memungkinkan pengguna dengan cepat membuka versi 19 pada edisi terbaru.

FileMaker Go

FileMaker Go tersedia untuk smartphone dan tablet. Itu dapat diinstal gratis dari Apple Store untuk pengguna iPhone dan iPad. Pengguna dapat terhubung melalui data seluler atau Wi-Fi. Perubahan solusi disimpan di telepon dan disinkronkan ke cloud. Solusi ini sangat ideal untuk organisasi di mana anggota tim selalu bergerak.

Server pembuat file

FileMaker Server menghosting solusi serta secara otomatis mencadangkan dan mencatat statistik penggunaan dan kinerja. Jika lima atau lebih pengguna bekerja pada database, pengguna akan memerlukan server FileMaker untuk menampung upaya kolaboratif tim.

FileMaker WebDirect

FileMaker dapat dikonfigurasi untuk menggunakan teknologi web Claris FileMakers sendiri – Web Direct. WebDirect menyediakan kegunaan untuk mengakses sistem mereka di ponsel atau tablet Android. Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses solusi FileMaker di browser seperti Firefox dan Google Chrome.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here