Jelang 50th Anniversary, Kawasaki Hadirkan Micro Site Khusus Untuk Seri Z
Jelang 50th Anniversary, Kawasaki Hadirkan Micro Site Khusus Untuk Seri Z

Di tahun 2022 kawasaki mendapatkan peringatan besar, yang mana salah satu diantaranya adalah memperingati 50 tahun Kawasaki 900 Super4 (Z1) yang begitu ikonik. Yang mana sebelumnya pada bulan November 2021 Team Green telah merilis video teaser bercerita tentang seri Z pertamanya. Disaat menjelang peluncurannya, pabrikan telah meluncurkan micro site yang dikhususkan pada seri Z 50th Anniversary.

Dikemas dalam interface yang begitu halus dan juga sangat mudah digunakan oleh para penggemarnya berupa Micro Site yang diluncurkan di seluruh dunia. Ada empat point yang telah dihadirkan oleh pabrikan. Yang mana wujud awalnya yang diperlihatkan sangat mengesankan, memberikan identitas eksklusif pada seri Z pada pertama kali hadir. Tampak pula Kawasaki 900 Super4 (Z1) berbentuk siluet. Jika di scroll lagi kehalaman bawahnya, tampilan motor yang ikonik tersebut semakin terlihat lebih jelas. Hingga tampak slide gambar close up pada beberapa bagian motor tersebut, baik lencana 900 Double Overhead Camshaft maupun bagian mesinnya.

Baca Juga : Ada Dua Mobil Dengan Konsep Terbaru Pada Ajang Tokyo Auto Salon 2022 Yang Akan di Hadirkan Oleh Mitsubishi

Untuk penjelasan pada poin keduanya, terdapat penjelasan kisah untuk seri Z. yang mana merupakan huruf terakhir pada alfabet yang merupakan wakil dari huruf terakhir. Hal tersebut yang menjadikan alasan Kawasaki 900 Super4 yang memiliki julukan Z1. Hingga pada saat itu moniker Z yang diwariskan berbagai model lain yang terus dikembangkan sebagai mesin yang pamungkas di kategorinya.

Pada model Z tersebut semakin berkembang hingga menjadi salah satu dari merek sepeda motor inti pada Kawasaki. Walaupun gaya, betuk dan juga lingkungan berkendara yang telah berevolusi pada kurun waktu yang panjang, model yang diberikan mahkota berupa tanda huruf Z tak berhenti sampai disitu, yang mana semakin menghadirkan nuansa berkendara terbaiknya.

Jelang 50th Anniversary, Kawasaki Hadirkan Micro Site Khusus Untuk Seri Z
Jelang 50th Anniversary, Kawasaki Hadirkan Micro Site Khusus Untuk Seri Z

Sebagaimana telah dikatakan bahwa micro site sengaja dihadirkan untuk berbagai macam penggemar motor Kawasaki Z1 diseluruh penjuru dunia. Walaupun pada situs utama Kawasaki menggunakan bahasa Jepang, situs khusus tersebut pula hadir dalam bahasa Jepan dan juga Bahasa Inggris. Yang mana tujuannya untuk dapat menjangkau berbagai macam kalangan penggemar dari Kawasaki Z.

Pada poin ketiganya menampilkan milestone yang ada pada tahun 1972 hingga pada saat ini. Di tampilkan dengan komplit, untuk semua penggemar dapat melihat sketsa dari desain, diagram hingga kliping dari berbagai pemberitaan secara global dari awal hadirnya sepeda motor tersebut. Awal mula sejarah dari Z1 pada saat pertama hadir ke dunia pun di tampilkan, hingga masuk ke perjalanan dimana pertama kali diliput oleh beberapa media khusus sepeda motor dari penjuru dunia.

Terdapat pula cerita historis terkait Sepeda Motor Kawasaki dengan seri Z pada poin keempatnya. Yang mana pada bagian terakhirnya merupakan semua rangkaian tentang sejarah dari 50 tahun Kawasaki Z1. Apabila anda suka melirik dari beberapa galeri foto sepeda motor favorit tersebut, yang mana kawasaki telah mengemas dengan sangat apik. Berbagai gambat yang disusun sesuai dengan garis waktu yang interaktif kemudian dirancang dengan tampilan yang menarik.

Untuk setiap titiknya, dengan mudah anda bisa memperbesar setiap gambar agar dapat melihat gambat tersebut secara dekat seperti apa detai dari motor favorit seri Z itu. Walaupun pada saat motor Kawasaki Z1 memiliki peran sebagai motor jalanan atau ketika sedang berpacu di dalam lintasan. Tak tanggung-tanggung  yang dilakukan Kawasaki, Pihaknya juga menampilkan arsip miliknya pada micro site tersebut. Bahkan, tak sedikit pilihan gambar yang dapat dilihat disana seputar tentang 50 tahun evolusi pada Kawasaki Z1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here