Ada Dua Mobil Dengan Konsep Terbaru Pada Ajang Tokyo Auto Salon 2022 Yang Akan di Hadirkan Oleh Mitsubishi
Ada Dua Mobil Dengan Konsep Terbaru Pada Ajang Tokyo Auto Salon 2022 Yang Akan di Hadirkan Oleh Mitsubishi

Dapat dipastikan berlangsungnya ajang Tokyo Auto 2020 yang akan digelar pada tanggal 14 sampai dengan 16 Januari 2022 yang akan datang. Pameran otomotif tersebut membawa tema besar industri aftermarket juga inovasi tersebut dimanfaatkan oleh beberapa merek otomotif sebagai ajang memperkenalkan konsep yang ada pada kendaraan yang dimiliki.

Seperti Mitsubishi Motor Corporation yang menjadi salah satu yang sudah memberikan bocoran yang mana telah mengungkapkan Kei EV Concept car dan Ralliart Concept Car kepada pameran otomotif dua tahunan tersebut. Hal tersebut merupakan bukti dari keinginan Mitsubishi yang hadir dengan inovasi dan ide segarnya.

Baca Juga : Kini Giliran Yamaha R25 ABS Yang Mendapat Livery World Grand Prix 60th, Dan Dijual Secara Terbatas

Kei EV Concept merupakan seuah generasi terbaru kei-car bertenaga listrik yang menggandeng dari khas Mitsubishi Motor. Mengacu pada aspek keselamatan dari konsep tersebut, kenyamanan dan juga keamanan serta wawasan terhadap lingkungan. Mobil konsep tersebut merupakan gabungan dari kemudahan handling dan juga praktis dalam segi ukuran kei car berperforma saat berkendara dijalan raya yang tenang dan pastinya bertenaga layaknya kendaraan listrik lainnya. Mitsubishi juga menawakan sistem bantuan pengemudi pada konsep tersebut dan juga konektivitas yang canggih.

Jika dilihat dari gambaran bocoran di awal, Mitsubishi hanya menampilkan sebuah kendaraan beremblem EV yang sedang mengisi daya. Hanya tampak sedikit dari desai stoplamp dan juga bagian belakang dari kendaraan tersebut dengan garis-garis tegas.

Dan Ralliart concept merupakan bukti teknik serta gairah dari Mitsubishi Motors sebagai tantangan dari Monozukuri (craftmanship). Kehadirannya membawa nuansa premium, dari gaya tersebut memberikan ekspresi visi dari perusahaan sebagai Ralliart baru.

Minimnya informasi jika dilihat berdasarkan gambar bocoran yang diberikan oleh Mitsubishi yang hanya menunjukkan bagian splitter belakang dengan pola berlubang yang terdapat emblem dari logo Ralliart.

Ada Dua Mobil Dengan Konsep Terbaru Pada Ajang Tokyo Auto Salon 2022 Yang Akan di Hadirkan Oleh Mitsubishi
Ada Dua Mobil Dengan Konsep Terbaru Pada Ajang Tokyo Auto Salon 2022 Yang Akan di Hadirkan Oleh Mitsubishi

Tak terdapatnya informasi tambahan tentang kendaraan konsep tersebut, hanya saja Mitsubishi mengatakan jika model produksi yang akan dijual di Jepang di awal tahun fiskal yang akan datang atau sama juga dengan bulan April 2022 hingga bulan Maret 2023 mendatang.

Untuk informasi, kei car merupakan segmen kendaraan di Negara Jepang berdimensi mungil. Merupakan segmen favorit di Jepang dikarenakan memberikan kemudahan dari pemerintah dan menjadi salah satu produk dengan tingkat penjualan terbesar untuk negara tersebut.

Hadirnya produk EV pada segmen itu adalah jawaban sebagai kemudahan mobilitas untuk masyarakat Jepang. Menariknya lagi, belakangan ini belum terdapat kei car EV dan hal tersebut merupakan pasar di masa depan yang menjanjikan yang dilakukan oleh pabrikan Jepang.

Mesin yang di gunakan oleh kei car masih dibawah 660 cc. Model yang dimiliki Mitsubishi antara lain eK X dan eK Wagon untuk model crossovernya. Desain yang digunakan Dynamic Shield yang merupakan cermin bahasa desain dari khasnya Mitsubishi. Untuk tenaganya sendiri, kei car Mitsubishi dapat menghasilkan tenaga hingga 52 ps dengan torsi 60 Nm menggunakan pilihan transmisi CVT dengan penggerak FWD dan AWD.

Dari bulan Juli tahun lalu kabar dari Kei Car tersebut sudah tercium. Yang mana investasi yang diberikan oleh Mitsubishi sebesar 8 miliar Yen untuk produksi dari kendaraan listrik baru di Mizushia Plant Kurashiki.

Rencana dihadirkannya Kei Car EV tersebut bertepatan dengan hadirnya Kei Car EV Nissan yang mana proyek tersebut pula dikerjakan berbarengan dengan mitra aliansi.

Khusus pada kendaraan listrik, portfolio yang dimiliki Mitsubishi dalam produk i-MiEV yang diikuti Outlander PHEV. Tetapi Kei Car EV adalah produk yang pertama Mitsubishi.

Rencana awal dari Mitsubishi dan juga Nissan untuk menggunakan nama NMKV Co., Ltd yang mana merupakan sebuah perusahaan patungan yang menjadi singkatan dari Nissan Mitsubishi Kei Vehicle. Yang mana telah diungkapkan untuk rencana dari kei car EV dengan harga yang terjangkau. Untuk Ralliart sendiri adalah nama yang melegenda di dunia motorsport, tak hanya di Jepan tetapi juga global. MMC juga mengungkapkan pada bulan Mei 2021 yang lalu untuk menghadirkan kembali divisi motorsport dan juga tuning miliknya yaitu Ralliart.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here