Habiskan Stok, Honda Odyssey Tinggalkan Indonesia
Habiskan Stok, Honda Odyssey Tinggalkan Indonesia

Dalam setahun ini HPM (Honda Prospect Motor) berkali-kali merilis model anyarnya. Yang mengingatkan kita kepada versi facelift Odyssey yang dirilis pada tanggal 18 Februari 2021 yang lalu. Model tersebut sepertinya akan segera pensiun yang mana selama ini kita kenal mobil tersebut hadir pada segmen MPV mewah untuk pasar di tanah air. Bergegaslah jika anda berkeinginan untuk membeli mobil tersebut, dimana telah diinformasikan pada bulan Desember 2021 merupakan pengiriman terakhir MPV tersebut untuk pasar di Indonesia. Kemudian APV tersebut tak lagi hadir dan hanya menghabiskan stok yang tersedia di diler resminya saja.

Seperti yang di jelaskan oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dimana perusahaan tak akan lagi menjual Odyssey. Hal tersebut sebenarnya juga telah diumumkan oleh prinsipal Jepang baru-baru ini. Di Negeri Matahari Terbit itu produksi Odyssey telah dihentikan, terkait penutupan pabrik Honda yang berada di Sayama, Prefektur Saitama pada bulan Maret 2022 mendatang. Tak hanya Odyssey yang dihentikan produksinya, ada pula produk Clarity dan juga Legend.

Baca Juga : Pesaing dari Suzuki XL7 Telah Hadir, Seperti Apa Sosok SUV Kia Carens 2022

Habiskan Stok, Honda Odyssey Tinggalkan Indonesia
Habiskan Stok, Honda Odyssey Tinggalkan Indonesia

Disela-sela peluncuran Honda CR-V 1,5: Black Edition Billy mengatakan jika Odyssey tak dijual lagi, hanya menghabiskan sisa yang ada di diler saja, yang artinya tak ada lagi wholesae atau pengiriman dari pihak pabrikan ke diler lagi. Ia pula mengatakan jika mobil yang dibawa dengan utuh (CBU) pengiriman terakhir yang dilakukan dari negeri sakura tersebut pada bulan ini, untuk jumlahnya berkisar sebanyak 35 unit saja.

Spesifikasi

Sekedar informasi, mesin konvensional pada Odyssey 2021 tak ada yang berubah. Mobil tersebut masih menggunakan mesin bensin naturally aspirated 2,4 L dengan ruang bakarnya 2.356 cc dengan empat silinder segaris, i-VTEC DOHC, dengan 16 katub + DBW. Untuk sistem suplai bahan bakarnya selalu menggunakan PGM-FI. Diameter pada langkahnya diangka 87 mmx99,1 mm kemudian perbandingan terhadap rasio kompresinya 10,1:1.

Pada jantung mekanisme penyaluran bensinnya mampu menghasilkan daya hingga  173 PS di angka 6.200 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mampu meraih 225 Nm pada 4.000 rpm. Pada pendistribusian tenaga mengusung transmisi CVT yang dikatakan sangat halus dan tentunya bisa menghemat penggunaan bahan bakar pada kendaraan tersebut.

Interior pada Odyssey termasuk dalam kategori mewah yang di sematkan dengan berbagai fitur canggih seperti Paddle Shift, One Push Ignition System, Tri Zone Auto A/C with Smart Touch, Hands Free Telephone Switch.

Terdapat beberapa tambahan yang sangat memikat, dikarenakan mobil tersebut mempunyai meter cluster Interactive TFT (Thin Film Transistor) dengan ukuran tujuh inci. Yang mana dari layar tersebut dapat menampilkan berbagai informasi penting terkait kendaraan saat mengemudikannya. Tampil semakin istimewa dikarenakan pada bagian kabin depan yang dilapisi oleh lapisan kulit pada lingkar kemudi dan juga shift knobnya.

Habiskan Stok, Honda Odyssey Tinggalkan Indonesia
Habiskan Stok, Honda Odyssey Tinggalkan Indonesia

Kenyamanan pada ruang kabin yang tampak lega juga dilengkapi dengan Premium Cradle Seat dan juga Ottoman. Hal tersebutlah yang dikatakan sebagai yang pertama hadir di dunia  dan pada bagian baris keduanya memiliku ukuran terpanjang pada kelasnya di tanah air. Disematkan pula LED Ambient Lamp oleh Honda dengan tujuan agar menghadirkan penerangan tambahan saat malam hari.

Tak hanya itu saja, konsumen juga dapat menikmati Side Sunshade, Power Sunrof juga Rear Auto A/C with Smart Touch. Sedangkan untuk bagian baris ketiganya yang dapat dimanfaatkan sebagi ruang penyimpanan tambahan. Hal tersebut pula dikarenakan adanya fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. Honda Prospect Motor membanderol unit Odyssey 2021 dengan harga Rp. 898,9 juta OTR Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here