Kembalinya Ford Ke Indonesia Membawa Produk Baru
Kembalinya Ford Ke Indonesia Membawa Produk Baru

Akhir-akhir ini ramai di media sosial postingan terkait dengan beberapa model dari mobil Ford yang akan di jual di tanah air. Model berikut seperti Ranger dan Everest yang kental soal ketangguhannya.

Muhammad Irvan Mustafa selaku Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia mengiyakan terkait ramainya postingan yang ada di media sosial sehubungan dengan produk Ford terbaru, terlebih lagi pada segmen mobil penumpang. Rencana hadirnya Ford ke Indonesia pun diungkapkannya yang telah terbesit sejak penunjukan RMA sebagai layanan purna jual dan juga suku cadang yang ditunjuk beberapa tahun silam. Hingga terwujudnya rencana di tahun 2018 hingga 2019 dengan hadirnya Ranger yang memang dikhususkan pada konsumen fleet.

Baca Juga : Keistimewaan dari Transmisi D-CVT Baru yang digunakan Oleh All New Daihatsu Xenia

Ford pula mencoba untuk kembali eksis dalam menyambut tahun baru 2022 dengan membawa beberapa model Ford ke tanah air, yang mana sebelumnya Ford telah hadir dibawa Ford Motor Indonesia (FMI) yang saat ini beralih ke RMA. Untuk perkenalannya sudah dihadirkan oleh calon konsumen yang mana hal tersebut bukan merupakan perkenalan resmi melainkan masih soft lunch.

Walau begitu, keseriusan Ford untuk hadir kembali ke tanah air memang diungkapkan oleh Irvan yang didasari oleh ramainya para penggemar Ford yang telah menanti kehadirannya Ford kembali. Meski Ford akhir-akhir ini dikenal sebagai kendaraan fleet untuk perkebunan dan pertambangan, permintaan untuk segmen passanger car yang menjadikan RMA kembali optimis dalam menghadirkan kembali beberapa produk untuk Indonesia.

Kembalinya Ford Ke Indonesia Membawa Produk Baru
Kembalinya Ford Ke Indonesia Membawa Produk Baru

Seperti yang diungkapkan oleh Irvan, yang menjadi fokus dari produk tersebut adalah SUV yang merupakan strategi dari Ford pada pasar Asia Pasifik. Yang mana Ford adalah pioner untuk produk SUV penumpang ladder frame pada tahun lalu untuk produk Everest.

Dan produk yang ditawarkan seperti yang terlihat di media sosial, seputar Ranger Wildtrak dan juga Everest. Produk tersebut akan dibawa dari Thailand yang mana basis dari produksi yang ada untuk Kawasan Asia Tenggara ada disana. Untuk pemesanan sudah dapat dilakukan di dealer Ford yang ada dibeberapa daerah, namun untuk harganya sendiri Irvan masih belum mengungkapkan untuk produk Ford tersebut yang akan diungkap pada saat peluncuran secara resmi pada tahun depan.

Ford Everest

Jika dilihat berdasarkan spesifikasi yang ada di Thailand, Everest hadir mengusung mesin 2.0L turbo bertenaga 180 hp dengan torsi 500Nm berpenggerak 4×4 dan 4×2. Fitur yang dihadirkan pula seperti hill launch assist dan  hill descent control with adaptive speed, lane keeping system, tire perssure monitoring system, adaptive cruise control, active park assist dan autonomous emergency braking system with pedstrian detection.

Kembalinya Ford Ke Indonesia Membawa Produk Baru
Kembalinya Ford Ke Indonesia Membawa Produk Baru

Mobil terebut pula menggunakan electronic locking rear differential, dengan kemampuan yang mampu terabas genangan air dengan ketinggian 800 mm dan terrain management system.

Untuk model Ranger didukung oleh mesin 2.2L TDCI turbo bertenaga 160 ps dengan torsi 386 Nm dan 2.0L single turbo bertenaga 180 ps dengan torsi 420 Nm. Dijuluki mobil pekerja, Ranger memudahkan dengan transmisi otomatis dengan 10 percepatan dengan sistem 4×4 shift on the fly sehingga memudahkan pengendara dalam memilih penggerak yang diinginkan.

Sang legendaris Double Cabin memiliki fitur hill launch assist, dynamic stability control, traction control system dan rollover mitigation. Dihadirkan pula fitur yang ada pada Everes untuk model ini seperti fitur semi otonom yang ada pada model teratas.

Untuk segmen SUV beberapa pemain telah melakukan pembaruan dan ini akan menjadi segmen yang menarik pastinya. Untuk segmen SUV pula akhir-akhir ini banyak diminati di segmen menengah keatas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here