Dangmerdu – Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini diminta waspada akan terjadinya penyebaran dari Covid-19 varian omicron. Arahan ini langsung disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui zoom meeting kepada Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT, pada Kamis (16/12).

Presiden juga meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar selalu lebih waspada dari varian Omicron yang baru Covid-19 ini. Dimana, sekarang ini sudah ada yang terdeteksi terkena dari varian omicron tersebut di wilayah Indonesia.

Mulai hari ini, dari jenis varian baru omicron ini sudah mulai masuk ke wilayah kita, Indonesia. Dan mulai hari ini juga melalui perdana menterinya negara Inggris, mereka sudah menyatakan darurat terhadap variaan omicron di negara mereka, ujar Firdaus.

Oleh karena itu, lanjut Walikota, presiden berpesan kepada kita semua yang berada di daerah, provinsi, serta Forkompinda agar selalu waspada supaya dapat terhindar dari paparan varian baru mapun varian yang lama.

Baca juga: Kekuatan Musik: 7 Manfaat Mendengarkan Lagu dan Instrumental

Presiden juga selalu meminta kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi, dikarenakan saat ini kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19, maka kita semua harus tetap waspada, katanya.

Dalam melakukan penanggulangan varian omicron ini, walikota pun sudah memastikan tidak ada dilakukan penyekatan ataupun melakukan pembatasan. Hanya saja, instruksi dari presiden menegaskan dalam penerapan protokol kesehatan tetap haru berjalan dengan baik.

Ia juga menilai, pada masa sekarang ini masyarakat sudah mulai abai dan sudah menganggap tidak dalam situasi pandemi covid lagi. “Meski sekarang berada di level 1 atau 2 PPKM, kita juga mesti harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), harus selalu waspada,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here