Dangmerdu – Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T., terus menegaskan kepada warga agar senantiasa selalu melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Walaupun saat ini Kota Pekanbaru terletak pada PPKM tingkat 2 dengan jumlah permasalahan Covid-19 yang sudah melandai.

Firdaus juga menegaskan, hingga sampai saat ini Kota Pekanbaru juga masih belum aman dari Covid- 19, karena sebab itu protokol kesehatan (prokes) harus selalu dilaksanakan.

“Protokol kesehatan ini tidak dapat kita abaikan. Kita himbau warga agar selalu disiplin dalam melaksanakan prokes,” ucap Firdaus, pada Kamis (16/12).

Baginya, saat ini walaupun bermacam-macam dalam pembatasan ruang gerak warga sudah mulai dilonggarkan, dalam menggerakkan aktivitas ekonomi, tetapi dari pelaksanaan protokol kesehatan ini tidak dapat diabaikan. Sebab dengan melakukan protokol kesehatan ketat, dapat menjauhi kita dari terpaparnya Covid-19 ini.

Baca juga: Alat AI (Kecerdasan Buatan) Tingkat Lanjut untuk Pemasaran Digital pada tahun 2022

Dirinya menyebut, sesaat sebelum akhir tahun ini, timnya hendak terus akan menggesa dalam vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru. Kendati dari informasi Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sudah menampilkan saat ini lebih dari 80 persen masyarakat Pekanbaru sudah divaksin, tetapi dalam upaya melakukan vaksinasi hendak makin terus digencarkan.

Perihal ini ialah guna membentuk Herd Immunity ataupun imunitas kelompok dan sebagai awal dari penangkalan serta pengendalian pandemi Covid- 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here