Dangmerdu – Walikota Pekanbaru Dokter. H. Firdaus, S. T., M.T., pada Rabu( 15/12) menurunkan langsung tim guna melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi yang berada di 4 mal ataupun pusat perbelanjaan.

Tim yang saat ini sudah diturunkan tersebut dipandu langsung oleh Sekretaris Wilayah Kota (Sekdako) Pekanbaru Bapak H. Muhammad Jamil, M.Ag., M.Si didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan serta Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Syoffaizal, M.Si.

Setelah itu ikut pula Kepala Satpol PP Iwan Simatupang, Kepala Dinas Perindag Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala BPBD Zarman Candra, Kepala Dinas Kesehatan Zaini Rizaldy Saragih, Kabag Ops Polresta Kompol Lilik, Pasi Ops Kodim serta Iptu Effendi dari Polresta.

“4 mal yang akan kita pantau tadi yang sudah dipandu Bapak sekdako yang pula saat ini sebagai Sekretaris Satgas Covid- 19 Kota Pekanbaru ialah Mal SKA, Living World, Ciputra serta Mal Pekanbaru,” ungkap Syoffaizal, pada Rabu( 15/12) malam.

Baca juga: Launching Bisnis Baru dengan Fotografer Produk Terbaik

Dari hasil pemantauan, kata beliau, cuma Mal Ciputra yang saat ini belum mempraktikkan Aplikasi PeduliLindungi guna melaksanakan skrining terhadap wisatawan yang datang.

“Pengelola Ciputra pada dasarnya telah siap mempraktikkan. Tadi mereka sudah janji mulai Jumat depan diterapkan,” ucapnya.

“Sedangkan di Mall SKA, Living World serta MP, mereka telah mempraktikkan Aplikasi PeduliLindungi,” ulas laki- laki yang tadinya sempat berprofesi selaku Kepala BPKAD ini.

Guna memprediksi dari minimnya kunjungan dengan pelaksanaan Aplikasi PeduliLindungi, disampaikan Syoffaizal, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menganjurkan kepada tiap- tiap pengelola mal agar membuka vaksin center.

“Vaksin center ini nanti tim medisnya berasal dari Dinas Kesehatan. Jadi untuk wisatawan yang belum terdapat aplikasi PeduliLindungi, mereka dapat menempuh vaksinasi terlebih dahulu di vaksin center yang terdapat di mal tersebut,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here