Dangmerdu – Dinas Pendidikan ( Disdik) Kota Pekanbaru melaporkan, telah lebih dari 35 ribu pelajar yang sudah menempuh vaksinasi Covid- 19. Mereka yang menempuh suntikan vaksin merupakan pelajar yang sudah berumur 12 sampai 17 tahun. Kebanyakan dari mereka merupakan pelajar di Sekolah Menengah Awal (SMP).

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyampaikan, grupnya bakal kembali melanjutkan vaksinasi bagi pelajar. Terdapat 45 ribu pelajar di Kota Pekanbaru yang sudah terdata selaku penerima vaksin.

” Dalam pekan ini kita lanjutkan vaksinasi pelajar. Telah lebih dari 35 ribu pelajar yang telah divaksin,” ucap Ismardi Ilyas, pada Rabu( 15/ 12).

Baca juga: Peserta Didik Akan Libur Semester Ganjil Yakni Pada Awal Januari 2022

Baginya, dinas pendidikan saat ini sudah menyerahkan informasi 45 ribu pelajar yang bakal divaksin ke Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Grupnya akan menanti tenaga kesehatan dari dinas kesehatan guna melaksanakan vaksinasi.

Alasannya, pemerintah kota pula yang mengejar sasaran vaksin untuk masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia). Vaksinasi lanjut usia ini menjadi salah satu prioritas sebab capaiannya sekarang masih rendah.

” Sebagian pelajar pula menjajaki vaksin yang dicoba bagi pihak- pihak mandiri. Jadi vaksin berjalan terus, kita tuntaskan vaksin yang SMP ini terlebih dahulu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here