Dimulainya Produksi All New Honda BR-V Di Karawang
Dimulainya Produksi All New Honda BR-V Di Karawang

PT HPM (Honda Prospect Motor) pada akhirnya telah mulai memproduksi low SUV terbarunya yaitu All New Honda BR-V. Seperti yang diketahui pula jika produksinya akan dilakukan oleh pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Berdasarkan oleh HPM, All New Honda BR-V tersebut mempunyai unsur lokal yang mencapai hingga lebih dari 80 persen. Takehiro Watanabe selaku Presiden Director dari PT HPM menceritakan jika beberapa hari yang lalu pada hari senin 13 Desember 2021 yang lalu merupakan hari pertamanya diproduksi mobil tersebut.

Yang mana hari tersebut merupakan hari yang sangat istimewa untuk Honda Prospect Motor ungkap Takeshiro pada saat melakukan siaran, yang mana dengan resmi pula Honda melakukannya Produksi All New Honda BR-V di tanah air. Untuk produksi tersebut tak hanya untuk memenuhi permintaan untuk dalam negeri saja, pabrik yang berada di Karawang yang luasnya hinggai mencapai 51,5 hektar tersebut juga akan melakukan ekspor Mobil BR-V ke 30 negara yang berada di dunia juga.

Baca Juga : Gandeng PT BLM, Piaggio Commercial Indonesia Hadirkan Bajaj Berteknologi Listrik

Hal tersebut menjadi sebuah tantangan besar bagi Honda untuk bisa memenuhi secara menyeluruh kebutuhan dan juga harapan dari para pelanggan, tak hanya itu saja hal tersebut pula dapat menampilkan standar yang tinggi pula untuk kualitas yang diproduksi di Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh Yusak Billy selaku Bussiness Innonovation and Sales & Marketing Direktor dari PT HPM (Honda Prospect Motor) apabila pemesanan untuk BR-V saat ini pula sudah mencapai 2.500 unit lebih. Yang nantinya para konsumen baru aken mendapatkan unit mobil tersebut pada bulan Januari 2022 mendatang.

“Di Indonesia sendiri, All New Honda BR-V juga disambut kehadirannya dengan begitu antusias oleh para konsumen, yang mana angka dari pemesanannya hingga kini sudah mencapai 2.500 unit lebih” tambahnya lagi.

Dimulainya Produksi All New Honda BR-V Di Karawang
Dimulainya Produksi All New Honda BR-V Di Karawang

Seperti yang ditemui secara terpisah, Yusak Billy pun berkata kalau Honda Prospect Motor telah mematok target untuk penjualan All New BR-V dalam setahun yang mencapai 50 ribu unit.

Oleh karena itu, Honda akan mulai melakukan ekspor pertamanya untuk mobil BR-V baru tersebut pada bulan Februari 2022 mendatang. Sedangkan target untuk memenuhi dalam negeri sendiri adalah 40 ribu unit dan 10 ribu unit untuk dipasarkan di luar negeri (ekspor).

Pada generasi kedua dari Honda BR-V tersebut pula kabarnya akan hadir membawa tampilan yang baru dan berbeda pula dengan model terdahulunya dengan disematkannya berbagai macam teknologi canggih yang belum ada pada generasi sebelumnya, tetapi juga merupakan yang pertama pada semua model yang ada  di kelasnya.

Pada pabrik yang sama pula dikatakan juga akan melakukan produksi Mobil Brio, City Hatcback, Mobilio, HR-V dan juga Honda CR-V. kapasitas untuk produksi pada pabrik tersebut pula mencapai 200 ribu unit dalam waktu setahun.

Yang artinya pula jika kapasitas dari produksi All New Honda BR-V tersebut saa dengan 25 % dari kapasitas produksi yang dimiliki oleh pabrik. Untuk produksi BR-V terebut telah dilakukan pada pertengahan bulan Desember 2021 yang mana lokal kontennya dari mobil tersebut telah mencapai 84 % yang mana hal tersebut dikatakan cukup baik.

Honda Prospect Motor juga menawarkan All New BR-V dalam 5 macam varian dan juga 2 pilihan transmisinya yaitu CVT dan juga manual dengan 6 percepatan. Untuk kelima varian tersebut diantaranya ada E MT, S MT, Prestige CVT, E CVT dan juga Prestige with Honda Sensing.

Untuk harganya sendiri, mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 275,9 jutaan hingga mencapai Rp. 339,9 jutaan OTR Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here