Toyota Kembali Luncurkan 2 MPV Baru Bulan Depan
Toyota Kembali Luncurkan 2 MPV Baru Bulan Depan

Toyota belakangan ini sedang mempersiapkan peluncuran dari dua model MPV (Multi Purpose Vehicle) yang baru pada bulan depan. Dengan tujuan untuk menggoda, Toyota telah memperlihatkan sebagian dari wajah calon mobil MPV tersebut.

Seperti yang diberitakan Paultan pada senin 13 Desember 2021, yang mana untuk kedua MPV tersebut diduga kuat adalah Toyota Noah dan juga Voxy generai keempat. Kedua MPV tersebut berada di bawahnya Toyota Alphard dan juga Vellfire yang akan melakukan debutnya pada bulan Januari 2022. Berdasarkan dari dari potongan klip gambari yang diperlihatkan, besar kemungkinan pada sebelah kanan adalah wajah baru dari Toyota Voxy.

Jika dilihat secara dekat, sepertinya Toyota telah menyematkan teknologi lampu LED pada bagian depan Noah terbarunya. Dan dipadukan pula grill dengan dimensi yang cukup besar berpalang tebal dan juga intake pada bagian sudut bumper depannya.

Baca Juga : Kerjasama White Motorcycle Concepts Dengan Kepolisian, Ciptakan Yamaha Tricity Berjantung Hibrida

Padahal pada Toyota Voxy terbarunya masih mengusung lampu utama dan juga lampu senja yang terpisah. Untuk lampu senja ada pada bagian atasnya yang tampak sipit semantara itu, lampu utamanya tepat berada dibagian bawahnya yang di padu padankan dengan aksen krom.

Untuk keduanya masih memiliki bentuk yang kotak dengan dimensi yang tak jauh berbeda. Menurut kabar, untuk Noah ataupun Voxy terbarunya ditingkatkan dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Untuk bentuk dan juga tampilan dari bagian interiornya belum dapat diketahui untuk kedua mobil mewah keluaran Toyota tersebut. Hanya saja, sangat diharapkan untuk kedua jenis mobil baru milik Toyota ini sudah dilengkapi dengan mesin bensin dan juga hybrid.

Harga

Seperti yang telah diketahui jika Toyota Voxy saat pertama kali hadi di tanah air pada tahun 2017 yang mana telah menggantikan Nav1 yang telah dihentikan pemasarannya.

Hingga saat ini, kompetitor dari Nissan Serena tersebut belum juga pernah mendapatkan pembaruan terhadapnya.

PT TAM (Toyota Astra Motor) selaku APM (Agen Pemegang Merek) dari mobil Toyota hanya melakukan penjualan terhadap Voxy dengan 1 varian saja yaitu 2.0 A/T. Dengan harga yang diberikan pula hingga setengah miliar atau lebih tepatnya dengan Rp. 51085 juta OTR Jakarta.

Seperti yang diketahui pula jika Toyota Voxy hadir dengan mengusung desain eksterior yang sangat Stylish dan juga Sporty. Pada bagian lampu depannya menggunakan konsep Majestic Square sehingga tampilannya tampak begitu mempersona.

Pada mobil tersebut pula dilengkapi dengan lampu LED Clearance Lamp yang hadir terpisah dengan lampu utamanya dan juga Foglamp yang juga sudah mengusung LED.

Dari segi dimensi, Voxy mempunyai panjang 4.710 mm dan lebarnya 1.735 mm, sedangkan tingginya 1.835 mm, sedangkan jarak sumbu antara roda depan dan roda belakangnya adalah 2.850 mm dan ground clearance 165 mm.

Pada bagian interior terlihat sangat mewah dengan disematkannya dasbor berdesain multiple layer dan jok dengan model captain seat dengan bahan kulit, kemudian dilengkapi pula Twin Moon Roof, Sun Shade dan Front, Cruise Control, Rear Auto AC dan Eco Mode.

Untuk fitur keselamatannya, sebagai adikan dari Alphard dan juga Vellfire terebut dibekali dengan tujuh airbags, EBS (Emergency Brake Signal), VCS (Vehicle Srability Control) dan juga HSA (Hill Start Assist).

Dan pada dapur pacunya sediri mengusung mesin bensin dengan kode 3ZR-FAE berkapasitas 2.000 cc. dan tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin terebut hingga 149 hp pada 6.100 rpm dengan torsi puncaknya 193 Nm pada 3.800 rpm.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here