Honda Siapkan Model Baru Pekan Ini, Apakah Accord Facelift 2022
Honda Siapkan Model Baru Pekan Ini, Apakah Accord Facelift 2022

Telah diumumkan oleh Honda Prospect Motor tentang rencana dari menghadirkannya satu model terbaru di tanah air pekan ini. Yaitu pada tanggal 15 Desember 2021, yang menjadi pertanyaan adalah, model apa? Sebab model yang sudah di tunggu- tunggu yaitu Honda BR-V sudah dihadirkan. Diperkirakan model tersebut adalah Honda Accord facelift. Sepertinya mobil sedan tersebutlah yang punya kans terbesar untuk dihadirkan.

Terdapat beberapa alasan mengapa Honda Accord. Yang pertama karena, mobil tersebut telah memasuki siklus penyegaran selama dua tahunan. Lalu, rival dari Toyota Camry tersebut sudah cukup lama tidak mendapatkan pembaharuan lagi untuk mempertahankan eksistensinya di pasar. Memang agak sedikit large sedan yang di andalkan oleh Honda tersebut tak terdapat perubahan dari tampilannya. Hanya ubahan yang ringan-ringan saja pada bagian wajahnya. Sementara itu, pada HR-V RS turbo yang memang sudah di harapkan kehadirannya kemungkinan juga bakal dirilis pada tahun depan.

Baca Juga : Mampukan All New Isuzu mu-X Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner di Indonesia

Mirip dengan model terdahulunya, pada Accord edisi facelift kabarkan akan diimpor dari negara tetangga yaitu Thailand. Dibalik kap mobil tersebut disematkan dapur pacu dengan 1,5 liter VTEC turbo. Dari unit tersebut dapat menyuplai tenaga hingga 190 PS pada 5.500 rpm dengan torsi yang dimiliki hingga 260 Nm mulai dari 1.600 rpm hingga 5.000 rpm. Mesin tersebut diadopsi dari Civic turbo, hanya saja ECU telah diracik ulang oleh insinyur Honda agar dapat menghasilkan keluaran yang lebih besar sehingga bodi yang besar dapat diseimbangi oleh sedan tersebut. Untuk pilihan penyaluran dayanya hanya disediakan transmisi CVT dengan teknologi Earth Dreams yang menghasilkan suara yang halus dan jga efisien untuk bahan bakarnya.

Hadir pula tambahan Honda Sensing yang selalu disematkan pada New Accord yang merupakan teknologi keselamatan terdepannya. Mobil tersebut pula akan dilengkapi dengan adaptive cruise control with low-speed follow, road departure mitigtion, collision mitigation braking system, traffic sign recognition dan juga lane departure warning. Untuk perangkat standarnya tersedia pula ABS, Brake Assist, EBD, Motion Adaptive EPS+VSA, Hill Start Assist. Lantas terdapat pula 8 titik airbag.

Honda Siapkan Model Baru Pekan Ini, Apakah Accord Facelift 2022
Honda Siapkan Model Baru Pekan Ini, Apakah Accord Facelift 2022

Agak terasa ringan ubahan pada tubuh Accord facelift, seperti pada bagian bumper yang mana bentuknya agak sedikit berbeda pada rumah foglamp yang telah ditata ulang. Untuk posisi pada lampu LED yang telihat sipit namun melebar selalu dipertahankan. Ada pula tarikan garis dari bagian muka hingga kebagian belakang bak cupe. Tak hanya terlihat mewah saja tetapi juga telihat guratan bodynya yang sporty. Lalu pada bagian buritan pastinya menggunakan shark fin antenna, dual chrome pipe exhaust finisher plus auto foldable hydrophilic door, rear comby lamp. Untuk jok Honda Accord yang baru memiliki desain untuk dapat menampung lima orang penumpang. Menggunakan bahan pelapis berjenis kulit dan juga didukung dengan pengaturan elektrik pada bagian depan berikut pula momori posisinya. Sementara itu pada bagian kursi belakang yang didesain lebih landai yang memberikan ruang kepala menjadi lebih lega. Sebagai nilai jual yang dapat di nikmati, adanya fitur heated dan juga ventilated seat yang dihadirkan pada semua jok mobil. Sehingga pengguna dapat dengan nyaman saat mendudukinya.

Berikutnya pula disematkan fitur dual-zone climate control, TFT digital meter dengan ukuran 7 inci, smart entry with push button start dan juga multi angle rearview camera. Untuk model eksis dibanderol dengan harga Rp. 749 juta OTR Jakarta. Dengan hadirnya penyegaran, diperkirakanya akan naik sedikit dikarenakan bukan termasuk dalam major change.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here