DangmerduPara peserta didik di Kota Pekanbaru belum bisa pergi berlibur usai menuntaskan ujian semester ganjil pekan ini. Mereka akan melanjutkan proses belajar hingga akhir tahun 2021.

Liburan semester ganjil bagi para peserta didik ini baru akan berlangsung yakni pada awal Januari 2022. Mereka akan menjalani libur dari semester ganjil mulai dari 4 Januari hingga 15 Januari 2022 mendatang.

Peserta didik akan baru menjalani pembagian rapor pada tanggal 3 Januari 2022. Saat  ini ada penundaan pembagian rapor dikarenakan setelah terjadinya perubahan dari jadwal libur semester ganjil.

Baca juga: Kota Pekanbaru Sudah Menerima Inmendagri Nataru, Berikut Bunyi Aturannya

“Jadi anak-anak kita akan tetap langsung sekolah setelah selesai ujian semester ganjil, mereka akan langsung sekolah hingga awal Januari 2022 ini,” terang dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bapak Ismardi Ilyas, pada Minggu (12/12).

Pihak dari sekolah sudah kami surati terkait dengan penyesuaian dari jadwal pembagian rapor dan juga libur semester ganjil. Kebijakan ini diambil, merupakan perubahan dari jadwal libur dan pembagian rapor pada semester ganjil sesuai dengan arahan dari Kementrian Pendidikan RI.

Perubahan ini merupakan upaya untuk mencegah dari peningkatan mobilitas para peserta didik bersama dengan keluarga saat momen akhir tahun ini. Ia juga mengatakan bahwa pada saat anak-anak ini masih sekolah, sudah tentu orangtua tidak akan bisa mengajak anaknya pergi berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here