Seres SF5, Mobil Listrik Yang Dihadirkan Oleh DFSK Di GIIAS Surabaya
Seres SF5, Mobil Listrik Yang Dihadirkan Oleh DFSK Di GIIAS Surabaya

Walaupun DFSK absen pada pagelaran GIIAS 2021 yang lalu, tetapi di pagelaran yang serupa diadakan di Surabaya, PT Sokonindo Automobile justru hadir dalam memeriahkannya. Hal yang menarik dari DFSK ialah menampilkan mobil listrik yang justru menarik perhatian yang diberi nama Seres SG5. SUV elektrik tersebut dipamerkan diacara tersebut pada tanggal 8 sampai dengan 12 Desember yang lalu di Grand City Convex, Jawa Timur. Dihadirkannya mobil listrik tersebut merupakan bagian dari langkah awal dalam pengembangan dari kendaraan yang ramah lingkungan.

Tak sendirian, bersama dengan sejumlah lini DFSK lainnya, SUV elektrik Seres SF5 menyapa para pengunjung pada pagelaran GIIAS Surabaya 2021 lalu. EV tersebut memang sengaja dibawa oleh perusahaan sebagai spesial display. Nilai yang akan ditampilkan dari display tersebut oleh perusahaan adalah sofistikasi dari teknologinya dengan tenaga dan juga inovasi yang baru.

Baca Juga : Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia, Berikut Sinopsis Spider-Man No Way Home

Achmad Rofiqi selaku PR & Media Manager dari PT Sokonindo Autimobile yang ada di Surabaya mengatakan jika DFSK yang selalu menghadirkan kendaraan berkualitas serta didukung dengan teknologi baru. Tujuanya dikembangkannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kehadiran dari EV tersebut juga menjadi bukti untuk pasar yang ada di tanah air bahwa DFSK benar-benar telah siap untuk menjadi rekan mobilitas yang dapat diandalkan. Yang mana untuk digunakan sebagai teman dalam beraktivitas sehari-hari, khususnya kendaraan yang ramah dengan lingkungan juga memberikan kenyamanan dengan maksimal.

Seres SF5, Mobil Listrik Yang Dihadirkan Oleh DFSK Di GIIAS Surabaya
Seres SF5, Mobil Listrik Yang Dihadirkan Oleh DFSK Di GIIAS Surabaya

Seres SF5 juga didukung menggunakan teknologi hight performance dual electric motor. Yang mana artinya bahwa mobil tersebut menggunakan sistem penggerak all wheel drive. SUV tersebut juga dibekali dengan dua motor listrik SEP200AC. Keluaran tenaga yang dapat dihasilkan hingga mencapai 347 PS pada bagian motor depan dan HW150 dengan kekuatan 204 PS pada bagian belakangnya.

Catatan remi dari R&D (Research and Development), akselerasi dari 0 sampai dengan 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,7 detik saja. Angka tersebut dapat dijajarkan dengan angka yang ada pada sportcar.

Kinerja dari motor tersebut juga didukung dengan baterai Li-ion dengan daya 35 kWH. Kemudian sudah didukung dengan kemampuan fast charging untuk pengisian baterainya, dimana pengisian baterai 20 sampai dengan 80 persen hanya memakan waktu kurang dari 1 jam saja. Dan jika tak ditemukannya charging station ketika dalam perjalanan, tak perlu risau. Karena Seres SF5 dilengkapi juga dengan fitur unggulan yang disebutnya dengan Intelligent Extended Range Technology. Kemudian disematkan pula dengan mesin berbahan bakar (ICE) 1,5 turbo yang mana fungsinya sebagai generator yang digunakan untuk mengisi ulang energi listrik baterainya. Tetapi harus dipahami juga jika kondisi setrum pada baterainya harus tersisa berkisar 20 persen. Dengan adanya teknologi tersebut, Seres SF5 mampu menempuh jarak perjalanan hingga 1.000 kilometer.

Mobil Listrik Keren Seres SF5 di GIIAS
Mobil Listrik Keren Seres SF5 di GIIAS

Fitur canggih lainnya yang menjadi sorotan adalah konektivitas dengan penggunanya, berkat dukungan dari HICar (Huawei Intrlligence Car). Hal tersebut adalah cara pemetaan ponsel yang mana fungsinya tak jauh berbeda dengan CarPlay. Disematkannya HICar juga sebagai peningkatan safety hingga sambungan tersebut yang tak terganggu dari perangkat yang lain. Pada Smart Connection, penumpang hanya diwajibkan satu kali saja untuk menghubungkan pada smartphonenya. Kemudian ada juga Resource Sharing, yang mana bersamaan dengan smartphone kendaraan saling berbagi hardware.

Rofiqi juga mengatakan jika pengembangan pada Seres SF5 merupakan bukti nyata dari R&D DFSK dalam menghadirkan kendaraan listrik yang canggih dan dapat memanjakan penumpangnya dalam mobilitas sehari-harinya. Dihadirkannya formulasi tersebut tak luput dari pengalaman tinggi para insinyur DFSK. Dari kemampuan yang dapat digunakan untuk menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini namun dinamis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here