Mampukan All New Isuzu mu-X Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner di Indonesia
Mampukan All New Isuzu mu-X Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner di Indonesia

Untuk segmen mobil SUV ladder frame pasar di Indonesia kembali kedatangan pilihan baru, yaitu All New Isuzu mu-X yang secara resmi hadir pada gelaran GIIAS 2021 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang lalu. Beberapa ubahan yang ada pada mobil tersebut menjadikannya tampil lebih matang untuk berhadapan dengan Fortuner dan juga Pajero Sport.

Hadir dengan satu varian saja, terdapat revisi secara totoal pada generasi terbaru dari Isuzu mu-X pada bagian eksterior depannya. Pada sektor penerangan telah menggunakan headlight LED dilengkapi lampu DRL (daytime running light) sebagai pemanisnya. Jika dibandingkan dengan generasi terdahulu, desain lampu yang dimilikinya kini tampak lebih tirus.

Baca Juga : Hadirnya Toyota GR Yaris Berbahan Bakar Hidrogen

Dengan disematkannya model gril terbaru, kesan tangguh dari mobil tersebut semakin terasa. Ditambah lagi dengan pengaplikasian kelir berwarna hitam yang membuatnya tampak lebih berotot. Desain dari bumpernya pun tampil dengan sedikit mengalir ke bagian bawan dari bodi depannya. Pada buritannya pun yang mana lampu stop yang sekarang sudah berteknologi LED yang menjadikan tampilan pada bagian belakang lebih segar. Pada bagian bumper belakang dan juga depan telah diubah. Disesuaikan dengan guratan tajam pada bagian bodinya.

Spesifikasi

Kehadirannya dengan membawa status all new, tak hanya pada bagian eksteriornya saja yang telah diperbarui tetapi pada jantung mekanismenya pun telah disematkan dengan menggunakan mesin model terbaru yang tampil lebih ringkas namun di klaim lebih modern dan juga bertenaga.

Mampukan All New Isuzu mu-X Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner di Indonesia
Mampukan All New Isuzu mu-X Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner di Indonesia

Untuk generasi terbarunya, Isuzumu-X melepaskan mesin yang lama yaitu 2,5L 4 silinder diesel dengan mesin yang baru 1,9L. walaupun kapasitas yang dimilikinya lebih kecil tetapi tenaga dan torsi yang dimiliki besar dikarenakan pada jantung pacunya telah dibekali dengan turbo.

Dengan disematkannya mesin RZ4E-TC berkapasitas 1,9 liter dengan 16 katup, intercooled VFS berinduksi turbo yang dapat memproduksi tenaga hingga 150 PS di 3.600 rpm dan juga torsinya 350 Nm dari 1.800 rpm hingga pada 2.600 rpm. Dengan menggunakan transmisi otomatik triptonic 6 percepatan kemudian output tersebut disalurkan secara langsung kebagian empat rodanya.

Ukuran dimensi pada SUV tersebut adalah, 4.850 mm panjangnya serta lebar yang dimiliki 1.870 dengan tinggi 1.815 mm. pada bagian wheelbasenya ada di 2.855 mm yang diracik dengan ground clearance 230 mm. sebagai pendukung saat melakukan aktifitas di jalan yang cukup ekstrem, telah disematkan pula projektor khusus pada bagian kolong depan hingga kebagian belakang dari kendaraan.

Fitur

Utuk urusan fitur dari all nel Isuzu mu-X sendiri tampil bersaing depang para kompetitor dikelasnya. Dimana disediakannya beberapa perangkat baru sebagai penjamin keselamatan, keamanan dan juga kenyamanan untuk pengemudi serta penumpangnya pula.

Mampukan All New Isuzu mu-X Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner di Indonesia
Mampukan All New Isuzu mu-X Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner di Indonesia

Merupakan sebuah mobil tangguh yang mampu berjalan di dua alam, all new Isuzu mu-X disematkan dengan teknologi drive mode khusus untuk jalanan off-road. Dengan menggunakan Rough Terrain mode yang telah diklaim mampu membuat traksi yang lebih sempurna.

Tak hanya sampai disitu, fitur keselamatan yang disematkan pada mobil tersebut dikatakan cukup lengkap dan juga canggih. Diantaranya seperti sistem ABS (Anti-Lock Brake System), BA (Brake Assist), EBD (Elektronik Brake force Distribution), ESS ( Emergency Stop Signal), HSA (Hill Start Assist), EC (Electronic Stability Control), HDC (Hill Descent Control), TCS (Traction Control System), Immobilizer dan juga Follow Me Home.

Cukup disayangkan karena Isuzu mu-X yang hadir di Indonesia tidak dilengkapi dengan Isuzu Matrix Safety Intelligance atau yang disebut dengan bantuan mengemudi aktif seperti yang disematkan pada Isuzu mu-X di beberapa negara tetangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here