Bersaing Dengan Honda CB150R, Yamaha Vixion Lakukan Penyegaran Namun Harga Tetap Sama
Bersaing Dengan Honda CB150R, Yamaha Vixion Lakukan Penyegaran Namun Harga Tetap Sama

Pada akhir tahun 2021 ini Yamaha Vixion telah kembali hadir dengan mendapatkan beberapa penyegaran, sebagai salah satu motor sport naked dengan kapasitas 150 cc tersebut hadir dengan tampilan baru yang lebih dinamis serta atraktif.

Tetapi jangan pernah untuk berharap lebih banyak, karena PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) hanya memberikan pilihan warna dan juga livery saja. Untuk kelir warna masih terlihat tak jauh berbeda, yang dirasakan  hanya tampak lebih fresh berkat balutan stiker yang baru.

Antonius Widiantoro, selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM mengatakan kalau Yamaha Vixion telah hadir di pasar tanah air lebih dari 1 dekade sehingga menjadikannya salah satu motor sport yang diminati oleh para konsumen. Hal tersebut dikarenakan rancangannya yang mengikuti perkembangan dari tren yang ada dan juga mempunyai berbagai fitur unggulan dan juga teknologi yang modern. Dengan hadirnya tampilan terbaru dari Vixion tersebut dapat memberikan rasa bangga serta percaya diri bagi pengendara saat berada dijalan.

Baca Juga : AHM Memberikan Penyegaran Pada New Honda Scoopy Dengan Empat Warna Baru, Bagaimana Dengan Harganya?

Terdapat tiga pilihan warna baru yang akan di tawarkan yaitu Metallic Red, Metallic Black dan juga warna Matte Blue. Dari ketiga warna tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda pula yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Seperti pada warna Metallic Red, terdapat perpaduan antara tiga warna seperti pada warna merah yang terlihat lebih dominan. Yang mana warna merah diimbangi pula dengan warna hitam dan juga terdapat stripping warna putih.

Berikutnya warna Mettalic Black. Untuk keseluruhan tampak pula warna hitam yang mendominasi dimulai dari bagian fascia hingga ke buritan. Diberi pula stripping warna kuning pada bagian shroud agar mempermanis penampilannya begitu pula pada bagian bodi belakang. secara visual akan tampil lebih gagah dan juga misterius, sangat cocok untuk anda yang memang menginginkan sepeda motor sport naked yang tak ingin aksen dengan warna yang terlalu mencolok.

Bersaing Dengan Honda CB150R, Yamaha Vixion Lakukan Penyegaran Namun Harga Tetap Sama
Bersaing Dengan Honda CB150R, Yamaha Vixion Lakukan Penyegaran Namun Harga Tetap Sama

Sedangkan yang terakhir adalah Matte Blue, yang mana untuk urusan warna baik dari bagian bodi dari depan hingga ke bagian belakangnya menggunakan cat bertekstur doff. Sedangkan untuk mengimbangi dari warna biru tersebut, disematkan pula pada bagian sayap dan juga bodi belakang dengan beberapa striping berwarna hitam, putih juga kuning. Untuk bagian warna yang paling mencolok terlihat pada bagian velg, dimana memiliki kelir yang sangat colourfull dimana pemilihan pada warna kuning yang cerah tampak pada kudua rodanya.

Harga Yang Tak Berubah

Untuk urusan harga sendiri, Yamaha Indonesia tak memberikan peningkatan soal harga jualnya. Yang mana harga dari Yamaha Vixion masih pada angka Rp. 28..195.000 OTR Jakarta. Untuk urusan jantung pacunya, Yamaha memberikan rangka dengan tipe Deltabox yang mengusung mesin SOHC 149,8 cc dengan 4 katup dengan pendingin cairan berpengabut injeksi yang mana sudah lulus uji emisi 12,2 kw atau juga 16,36 dk pada 8.500 rpm dengan torsi yang dihasilkan 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Kemudian output tersebut pula disalurkan melalui transmisi manual kopling dengan 5 percepatan.

Beragam fitur terkini pula telah disematkan pada Yamaha Vixion, dimulai dari penggunaan lampu yang sudah mengusung teknologi LED pada bagian depan dan juga belakang hingga penggunaan panel meter yang sudah full digital. Dihadirkan warna yang baru ini dapat dikatakan pula sebagai salah satu cara dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk dapat melawan pesaingnya yaitu Honda CB150R yang mana generasi terbarunya sudah hadir.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here