Dangmerdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar terbentuknya herd imunity atau kekebalan kelompok. Kelompok pelajar merupakan menjadi salah satu dari prioritas bagi penerima vaksin.

Data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, yakni semua total ada 45.000 pelajar yang sudah menjadi target dari penerimaan suntikan vaksin.

“Jumlah dari Pelajar yang saat ini sudah vaksin ada sekitar 30.000 orang lebih,” ujar dari Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Bapak Ismardi Ilyas, pada Kamis (9/12).

Menurutnya, data dari calon penerima vaksin ini telah diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Sekarang ini pihaknya akan menanti jadwal dari vaksinisasi tersebut melalui dinas kesehatan.

Baca juga: Zona Merah Di Satu Kelurahan

“Kalau Dinas kesehatan sudah oke, baru nanti akan kita jadwalkan vaksinasinya. Kan ada data semuanya sudah kita serahkan,” terangnya.

Ia saat ini menilai, dari semua pelajar ada 45.000 yang akan menerima vaksin, beberapa orang dari mereka juga akan mengikuti vaksinasi dari kelompok yang lain. Ia saat ini belum dapat merinci dari pasti jumlahnya pelajar yang sudah divaksinasi. Pihaknya sekarang masih melakukan pendataan untuk mengetahui detail jumlahnya.

Ismardi juga mengimbau, agar nantinya pihak sekolah bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan bagi para pelajar saat melakukan belajar secara tatap muka yang sekarang ini sedang berlangsung. Selain melakukan vaksin, prokes juga merupakan menjadi kunci utama yang wajib dalam pencegahan penyebaran virus corona ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here