Dangmerdu – Inovasi teknologi abad yang lalu telah mengantarkan perubahan besar pada cara kita berkomunikasi secara massal. Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda harus berbicara ke mikrofon di aula besar untuk menjangkau audiens yang besar. Lewatlah sudah hari-hari ketika cara terbaik untuk menjangkau banyak orang adalah dengan menyiarkannya di radio.

Sekarang, orang dapat membuka toko langsung dari rumah mereka sendiri dan menjangkau banyak pengikut dengan memanfaatkan jaringan podcast.

Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana dan mengapa podcasting menjadi radio bicara baru.

Mengapa Jaringan Podcast Begitu Populer?

Jadi kita mulai dengan pertanyaan: mengapa jaringan podcast seperti The Jordan Harbinger Show begitu populer?

Untuk menjawabnya, kita perlu sedikit memahami psikologi manusia. Ada beberapa karakteristik berbeda dari industri podcast yang menarik begitu banyak pendengar.

Ciri yang pertama adalah kemudahan akses. Orang-orang menyukai hal-hal yang mudah. Kami terprogram untuk selalu waspada dan mengikuti jalan yang paling sedikit perlawanannya. Saat ini, podcast sangat mudah diakses. Dengan aplikasi seperti iTunes di luar sana, siapa pun dapat online dan menemukan podcast tentang topik yang Anda minati hanya dalam beberapa detik. 

Baca juga: 10 Cara Mengurangi Spam di Kotak Masuk Email

Tidak ada pencarian yang memakan waktu, tidak ada hal tambahan yang perlu Anda unduh, dan sepertinya hampir tidak ada pekerjaan tambahan. Mengapa Anda tidak memanfaatkan konten gratis?

Alasan lain mengapa podcast menggantikan radio bicara adalah karena sebagian besar podcast telah menemukan cara lain untuk menghasilkan uang selain iklan yang mengganggu aliran percakapan podcast. Banyak podcast menghasilkan uang dengan produk dan layanan yang disponsori tetapi mengiklankannya dalam selingan singkat, 30 detik atau kurang di awal atau akhir setiap episode podcast. Hal ini memungkinkan pendengar untuk memproses sebagian besar podcast tanpa gangguan iklan yang mengganggu talk radio.

Last but not least, podcast juga memiliki tingkat variasi yang bagus. Dengan radio bicara, biasanya hanya ada beberapa stasiun radio yang dapat dipilih. Dari stasiun radio ini, tuan rumah mungkin atau mungkin tidak benar-benar menjadi tuan rumah percakapan pada saat Anda mendengarkan. Ini membatasi pilihan lebih jauh.

Tetapi dengan podcast, karena hambatan masuknya sangat rendah, ada banyak jaringan berbeda di luar sana untuk Anda pilih. Anda dapat mendengarkan percakapan tentang topik apa saja di bawah matahari! Mengapa orang membatasi diri untuk berbicara di radio?

Pertumbuhan Podcast Tidak Bisa Dihindari

Dengan semua manfaat signifikan ini, pertumbuhan popularitas podcast benar-benar tak terelakkan. Baik itu kemudahan akses, keragaman topik percakapan, atau kurangnya interupsi iklan, jaringan podcast memiliki terlalu banyak keunggulan dibandingkan program radio talk biasa. Dan karena alasan itu, podcast sekarang menarik perhatian dunia, pada umumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here