Dangmerdu – Ada lebih dari 1,7 juta situs web di seluruh dunia, jumlah ini meningkat setiap harinya. Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan nomor itu atau bertanya-tanya apa jenis situs web berbeda yang dapat Anda bangun, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa sebagian besar situs web termasuk dalam beberapa kategori umum. Berikut adalah beberapa jenis situs web yang paling populer, beserta contohnya.

1. Situs Web E-Commerce

Situs web populer ini memungkinkan Anda menjual produk kepada orang-orang secara online. Contoh situs jenis ini termasuk pengecer kotak besar seperti Amazon atau Best Buy, serta perusahaan seperti Etsy yang menjual produk buatan tangan. Situs web yang menawarkan kemampuan untuk memasukkan barang ke dalam keranjang dan memeriksa kualitasnya sebagai situs web e-commerce.

2. Situs Web Bisnis

Jenis situs web ini bertindak sebagai alamat online khusus untuk bisnis atau merek tertentu. Situs web bisnis akan mencantumkan produk, layanan, atau pekerjaan sebelumnya perusahaan. Ini juga akan mencakup informasi kontak untuk mendorong pelanggan potensial untuk berhubungan.

Baca juga: Pelajari Cara Menggunakan Kode Untuk Membuat Perangkat Lunak Sendiri

3. Situs Web Pribadi atau Portofolio

Ini adalah sepupu ke situs web bisnis, karena mereka menampilkan informasi kontak, produk, layanan, dan pekerjaan. Namun, mereka sering fokus pada pekerjaan masa lalu, bertindak sebagai portofolio literal untuk menyoroti apa yang dapat dicapai seseorang.

4. Situs Web Hiburan

Opsi situs web populer ini sangat bagus untuk siapa saja yang menyukai konten lucu atau menarik. Situs seperti Buzzfeed menawarkan daftar dan kritik tentang budaya pop, misalnya, dan situs seperti CollegeHumor menyajikan hiburan lucu.

5. Situs Web Media

Seperti yang Anda harapkan, situs web media menawarkan kumpulan artikel, video, dan panduan untuk pembacanya. Mereka dapat tumpang tindih dengan situs web hiburan, seperti dalam kasus The Onion, tetapi yang paling menonjol mencakup properti media yang juga ada sebagai surat kabar atau majalah cetak, seperti The Washington Post atau National Geographic.

6. Situs Web Pendidikan

Sekarang, lebih dari sebelumnya, orang-orang belajar online—dan situs web pendidikanlah yang memungkinkan hal ini terjadi. Situs web ini dapat mencakup situs web universitas dan institusi lain, atau dapat mencakup situs seperti Coursera, yang menawarkan pembelajaran jarak jauh online dari berbagai sumber.

7. Blog

Blog datang dalam berbagai bentuk dan ukuran akhir-akhir ini, dengan beberapa di antaranya menawarkan video dan foto, sementara yang lain tetap menggunakan “log web” tradisional berbasis teks yang memberi nama blog. Dari merek besar hingga tetangga Anda, blog adalah alat populer untuk mendiskusikan berbagai macam topik.

8. Landing Pages

Populer di kalangan bisnis dan merek besar, laman landas dirancang untuk membuat pembaca mengikuti satu tindakan, seperti membeli produk atau mengunduh panduan. Yang terbaik dari mereka memanfaatkan layanan desain web untuk memastikan mereka memiliki tampilan yang bagus, menarik, dan konten yang kuat.

Pertimbangkan Jenis Situs Web yang Anda Lihat

Ini hanya beberapa situs web paling populer yang digunakan dan dibuat orang setiap hari, tetapi ada banyak jenis lain yang bisa dipilih. Jika Anda tertarik untuk membuat situs web sendiri, pertimbangkan situs web di atas, serta situs web yang sering berinteraksi dengan Anda, saat Anda mempersempit pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here