Dangmerdu Berdasarkan dari perhitungan yang sudah dilakukan oleh perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Pekanbaru, yakni PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru (PT. SPP), dalam pengembangan tempat wisata Danau Bandar Kayangan yakni seluas 16 hektar, saat ini mencapai Rp 10 miliar.

Ini disampaikan langsung oleh Direktur PT. SPP, Bapak Heri Susanto kepada awak media saat ditanyakan berapa perkiraan anggaran yang saat ini dibutuhkan dalam melakukan pengembangan dari objek wisata Danau Bandar Kayangan.

Namun dengan demikian dikatakan langsung oleh Heri Susanto, anggaran yang sudah ada sekarang tidak dapat diinvestasikan semuanya bagi pengembangan objek wisata, dikarenakan saat ini masih ada kegiatan lainnya yang sudah dijalankan.

“Bandar Kayangan ini ada 16 hektar luasnya. Kalau kita lakukan pengembangan secara keseluruhan, maka akan membuat tempat rekreasi yang lain, seperti ada penginapan diatas air. Seperti dulu dalam rencana yang pernah kita impikan, sebagian dari tempat tersebut akan kita jadikan seperti pantai, karena lokasinya itu tepat berada ditepi danau. Itu butuh pengerukan, untuk membawa pasir lautnya bisa dari Dumai ke Pekanbaru, nah itu membutuhkan cost yang sangat besar,” ungkap Heri Susanto.

Baca juga: Pekanbaru Menerima Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 Kali Berturut-turut dari Kementerian Keuangan

“Kami sudah pernah hitung, mohon maaf ini dananya lebih kurang sebesar 5 sampai 10 miliar rupiah waktu itu kita butuhkan. Uang sebanyak ini tidak mungkin kita investasikan hanya disana saja. Dikarenakan kita ini juga ada kegiatan yang lainnya,” ujar Heri Susanto.

Untuk bisa mewujudkan keinginan ini, Heri Susanto sekarang ini tengah berupaya menggandeng para investor yang ada dari luar Kota Pekanbaru.

“Kita akan mencari banyak investor. Kita saat ini akan terus bergerak, kita bisa menghubungi investor investor lainnya. Kita pun berharap dan sedang menjalani komunikasi juga, ada juga teman kita yang berasal dari Surabaya yang sudah biasa mengembangkan lokasi wisata yang ada di Surabaya, kita sudah mencoba mengundang mereka kesini,” ujarnya.

Akses dari jalan menuju ke Danau Bandar Kayangan disampaikan oleh Heri Susanto sudah sangat bagus, begitu juga dengan lampu penerangan.

“Akses dari jalan menuju Danau Bandar Kayangan sangat bagus. Begitu dengan penerangan jalan menuju ke arah Dana Bandar Kayangan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here