Dangmerdu – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru saat ini terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam upaya meningkatkan mutu dalam pelayanan yang baik kepada masyarakat. Salah satunya yaitu melakukan terobosan melalui standarisasi dengan Sertifikasi SMM ISO 9001:2015.

Disampaikan oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Bapak Adrizal, pada Jumat (3/12), menyampaikan, upaya dari program ini untuk peningkatan mutu bersamaan dengan digelarnya kegiatan Remote Audit Eksternal ISO 9001:2015 yakni secara virtual pada hari ini. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Tenaga Harian Lepas (THL) ASN.

Baca juga: Kunjungan ke MPP Kembali Meningkat Semenjak PPKM Level 1

“Kami juga telah mengikuti beberapa rangkaian tahapan yang bermulai dari pelatihan. Dalam program peningkatan mutu dalam pelayanan ini ialah merupakan agenda kita yang terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan dan sekaligus akan dilakukan audit eksternal ISO oleh BSrE,” jelasnya.

Untuk kita ketahui bersama, bahwa Sertifikasi ISO 9001:2015 ini ialah merupakan standar internasional yang ada di bidang sistem manajemen mutu yang ditaja oleh lembaga atau organisasi. Sertifikasi ini juga telah mendapatkan akreditasi dan pengakuan dari para pihak lain yang bersifat independen.

“ISO ini telah memenuhi semua persyaratan internasional, baik itu dalam hal sistem manajemen mutu baik produk maupun jasa yang dihasilkan,” sebut Adrizal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here