Triumph Rilis Tiger 900 Rally Pro Edisi Khusus
Triumph Rilis Tiger 900 Rally Pro Edisi Khusus

Tercapainya tonggak bersejarah yang telah diraih oleh Triump Motorcycles pada masa modernnya. Pabrik Hinckley yang kini sedang merayakan produksi 1 juta unit sepeda motor dari awal bangkitnya pada tahun 1990. Sebagai tanda kemeriahan tersebut, pihaknya telah merilis Tiger 900 Rally Pro dengan edisi khusus. Unit tersebut pula diluncurkan tepat didepan Triumph Global HQ di Hinckey CEO Nick Bloor.

Tiger 900 Rally Pro sejak dipasarkan pada tahun 2019 telah memberikan demonstrasi yang sempurna baik dari konstruksi, desain serta kualitas manufakturnya. Semua karakter tradisional dimilikinya. Kualitas yang tinggi, teknik dan performa baik begitupun dengan detail hingga atribut pun diperhatikan seperti yang dimiliki oleh semua jajaran model Triumph.

Pada edisi khusus, Tiger 900 Rally Pro hadir berbalut warna perak khusus dan grafis juta. Pada pameran Motorcycle Live, modl tersebut siap menarik perhatian tahun ini di Birmingham. Dan unit “One Milionth” akan di pameran di Triump Factory Visitor Experience yang ada pada tempat khusus pada peringatan 120 tahun.

Baca juga : Mampukan Nissan Terra Dan Navara Melawan Pajero Dan Fortuner Dengan Wajah Barunya

Komitmen dari Bloor adalah membawa merek Triumph untuk bisa naik ketingkat yang lebih tinggi lagi. Dengan diluncurkannya Tiger 1200 model MX dan Enduro kompetisi baru serta kemitraan strategis dengan Bajaj untuk dapat menciptakan motor dengan kapasitas yang lebih kecil, akan tetap sama menariknya seperti pada 30 tahun terakhir terkait masa depan Triumph beserta penggemar yang ada di seluruh dunia. Seperti yang dikatakan oleh Nick Bloor putra dari John Bloor dengan bangga.

Pada April 1902 merupakan hal bersejarah dimana produksi pertama dari sepeda motor Triumph yang pertama kali mulai dipasarkan ke publik. Tak hanya dikenal paling menarik, pabrik tersebut juga tergolong dalam merek terkaya di dunia. Hingga sekarang, dunia sepeda motor yang kita nikmati telah dibentuk oleh merek legendaris Inggris selaku pemain yang memiliki peran penting.

Era modern Triumph sendiri telah dimulai sejak 1990 melalui rangkaian sepeda motor yang dikatakan benar-benar original kemudian dirancang dan dibangun pada pabrik yang baru juga canggih yang berada di Hinckley. Dalam kurun waktu tiga dekade, Triumph akhirnya membangun dan menjual lebih banyak lagi sepeda motor dari yang sebelumnya. Sejarah yang mereka miliki ada lebih dari 700 dealer pada 57 negara yang telah dimilikinya.

Triumph Rilis Tiger 900 Rally Pro Edisi Khusus
Triumph Rilis Tiger 900 Rally Pro Edisi Khusus

Untuk 12 bulan terakhir ini merupakan catatan tersuksesnya, yang mana baru terlepas dari tantangan yang dihadapi baru-baru ini. Semangat itu pun dibagikan di seluruh dunia baik pemilik, penggemar, pengendara dan juga dealer. Dimana lebih dari 75.000 sepeda yang telah terdaftar secara global, yang setara pula dengan £650 juta ($877 juta USD) untuk urusan penjualan sepeda motornya.

Puncak desain dan juga rekayasa Great British yang diwakili Triumph mencakup pada berbagai genre, yang di mulai dari tualang, roadster hingga pada klasik modern. Yang mana telah menghadirkan reputasi masing-masing yang dikenal dalam urusan penanganan, penyelesaian dan juga perincian terdepan untuk kelasnya pada cita rasa otentik.

Triumph hari ini beroperasi pada lima fasilitas manufaktur, untuk keseluruan akan dikelola dan dipimpin di Hinckleys, Leicestershire sebagai kantor pusat secara global. Cukup mengesankan bagi Hinckley terhadap penambahan terbaru untuk urusan infrastruktur, dimana Hinckley merupakan pabrik perakitan Inggris yang serba baru, yang mana dibangun agar dapat meningatkan fleksibilitas manufaktur global Triumph.

Di seluruh penjuru dunia Triumph juga mempunyai 13 kantor untuk penjualan dan pemasaran. Untuk yang berlokasi di Thailand, baik fasilitas manufaktur dan juga produksinya juga sudah memenuhi syarat untuk merakit motor original Triumph. Begitupun dengan pabrik yang ada di India dan Brasil yang juga dapat merakit yang mana memang di tujukan untuk memenuhi pasar lokal.

Triumph pun kini mengumumkan atas rencananya untuk melakukan perayaan peringatan 120 tahun pada tahun depan. Dimulai dari Januari 2022, pihaknya turut mengundang penggemar di seluruh dunia untuk dapat bergabung merayakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here