Toyota All New Veloz, MPV Premium Berfitur Canggih
Toyota All New Veloz, MPV Premium Berfitur Canggih

Toyota telah merilis All New Veloz sebagai jawaban atas permintaan MPV (Multi Purposse Vehicle) dengan 7 seater yang andal dan juga tangguh. Dikenal pula dengan bran MPV 7 seater dengan tampilan serba baru sesuai dengan taglinenya Go More Than Ever.

Sebagai generasi terbaru, All New Veloz memberikan citra sebagai yang premium sekaligus terdepan. Selain itu, All New Veloz juga semakin mengedepankan dari segi tampilan yang terlihat crossover sehingga menampilkan kemampuannya untuk dijadikan partner mobilitas yang andal.

Platform Baru

Untuk keseluruhan All New Veloz disediakan dalam tiga varian, yang terdiri dari Veloz QCTV TTA (Toyota Safety Senses), Veloz M/T dan juga Veloz Q CVT. All Veloz yang dikembangkn berdasarkan gagsan dasar untuk menghadirkan sebuah MPV yang tak hanya lengkap namun staylish serta canggih. Berawal dari hal tersebutlah yang menjadikan All New Veloz dengan nilai jual yang begitu unik, dengan desain yang grande untuk dikategorikan pada sebuah mobil dengan kapasitas 7 seater.

Baca juga : Menjalin Ikatan Dengan KTM, Brabus 1300 R Akan Meluncur

Dengan menggunakan platform baru yaitu Front Engine-Front Wheel Drive (FF)

Dengan mengkombinasikan New Developed Suspensi serta memaksimalkan geometri pada suspensi bagian depan dan juga belakang meliputi karakter spring rate dan damper yang bisa memberikan stabilitas dalam penggunaan yang semakin baik.

Untuk kenyamanan dalam berkendara didukung dengan bodi lebar dengan jarak sumbu roda yang cukup panjang.

Sedangkan penampilannya yang tampak tangguh jika dilihat dari posisi kap mesin yang tinggi yang merupakan bagian dari New Distinctive Front Look. Tampilan depan dengan New Formidable Design Front Grille yang merupakan tempat untuk New Avanced LED Headlamp with Squentual Turn Lamp. Adanya New Fog Lamp yang memberikan tampilan sempurna bagi All New Veloz ketika berada di jalan.

Toyota All New Veloz, MPV Premium Berfitur Canggih
Toyota All New Veloz, MPV Premium Berfitur Canggih

Pada bagian samping All New Veloz memperlihatkan garis tegas melalui kehadiran dari Remarkable Chrome Window Belt, Roof Rail dan Fender Line berupa garis harmonis yang menampilkan kesan wibawanya.

Selain sebagai pelindung bodi samping, kehadiran dari New Side Stone Guard juga untuk menampilkan kesan tangguhnya. Ditambah lagi dengan digunakannya pelek alloy dengan ukuran 17 inci (Q CVT TTS dan Q CVT) berpenampilan advance.

Pada bagian belakangnya juga dilengkapi dengan Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp yang berfungsi untuk menampilkan visual yang memang modern dan juga lbar. Terdapat pula Sturdy Rear Bumper yang memberikan kesan agresif yang menjadi ciri dari bentuk crossover.

Interior dari All New Veloz dengan Spacious Cabin with Long Sofa Mode dengan pengaturan yang fleksibel yang bisa di sesuaikan seperti umumnya sofa yang ada dirumah untuk kenyamanan saat berkendara.

New Leather Tilt dan Telescopic Stering with Audi & MID Switch yang akan memberikan kenikmatan saat mobil digunakan berkendara. Tak hanya itu, mobil terebut juga dilengkapi dengan Drive Mode Switch (Q CVT) dan juga New Advanced dengan ukuran 7 inci TFT MID.

Apa All New Veloz , New Comfortable Full Dasboard dihadirkan untuk menegaskan transformasi secara total yang dilengkapi pula dengan New Integrated berukuran 9 Inch Head Unit, New Rear Seat Entertainment (Q CVT dan Q CVT TTS), Advanced Smartphone Connectivity.

Kabin dari All New Veloz yang terkesan premium yang terlihat dari konsol tengah yang terdapat Wireles Charging dan juga New Electric Parking Brake with Brake Hold sebagai pengganti tuas rem parkir konvensional.

Fitur Keselamatan Yang Lengkap

Pada bagian depan rem cakram memiliki ventilasi 15 inci dan belakang rem solid yang menjadi standar begitu pun dengan ftur ABS (Anti lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution) dan BA (Brake Assist). Dilengkapi dengan  6 Airbag (Q CVT TSS) yang memberikan keamanan saat berkendara.

Untuk memberikan kestabilan saat bermanuver dengan cepat saat berada di tikungan disematkan pula VSC (Vehicle Stability Control). Untuk memberikan start yang baik saat menajak disematkan pula Hill Start Assist. Sedangkan untuk membantu meliat situasi pada sekitar kendaraan disematkan pula fitur New All Around View Camera yang semakin lengkap pula saat dikombinasikan dengan Blind Spot dan juga Rear Crossing Traffic Alert. Melalui grafik pada kaca spion dari sinyal yang diberikan oleh monitor.

Toyota All New Veloz, MPV Premium Berfitur Canggih
Toyota All New Veloz, MPV Premium Berfitur Canggih

Menjadi yang pertama untuk kelasnya, dimana All New Veloz yang dilengkapi dengan TSS (Toyota Safety Senses) dengan dimanfaatkannya sensor dan juga radar. Tersedia pula 4 fitur keselamatan  yang meliputi Pre-Collision Warning and Pre Collision Braking, Lane Departure Warning and Land Departure Prevention, Pedal Misoperation Control dan Front Departure Alert.

Performa didukung dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE bertenaga 106 PS (104,5 hp) dengan torsi 14 Kgm (137,2 Nm). Dengan teknologi Dual VVT-i yang sudah terbukti andan serta tahan lama yang dipertahankan telah memberikan nilai efisiensi untuk bahan bakar di segala kondisi jalan.

Peningkatan performa juga didukung oleh New Adopted CVT Transmission. Pada transmisi tersebut yang dilengkapi oleh split gear terbaru dengan pengembangan sehingga memberikan rasio gigi yang lebih lebar yang menghasilkan kemulusan saat berakselerasi dan juga bertenaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here