Dangmerdu – Satuan Tugas (Satgas) dalam Percepatan dan Penanganan Covid-19 yang ada di Kota Pekanbaru, saat ini masih mendapati banyak adanya warga yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat di masa PPKM level 1. Namun dalam penindakan ini sendiri lebih diutamakan ke pembinaan saja.

“Jadi saat kita melakukan penindakan di PPKM level 1 ini, kita hanya melakukan teguran saja, baik secara lisan dan juga tertulis. Artinya ini lebih ke pembinaan,” ucap dari Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Bapak Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, pada Kamis (2/12).

Disampaikan langsung olehnya, dalam hal pelanggaran prokes sekarang yang masih didapati itu yakni seperti tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Sekda Kota Pekanbaru Selalu Ingatkan Agar Sekolah Patuhi Prokes Dalam Kegiatan Belajar Mengajar

“Pelanggarannya ini semuanya tidak pakai masker, itu saja,” ungkap Iwan.

Sementara itu dari tempat usaha, dikatakan Iwan juga, masih banyak didapati ada yang belum disiplin dalam mematuhi prokes.

“Meski saat ini sudah banyak kita beri kelonggaran saat di PPKM level 1 ini, tapi tingkat dari kepatuhannya (pelaku usaha) ini memang masih sangat kurang. Kalau untuk sanksinya sama, teguran secara lisan dan tertulis juga ada, ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here