DangmerduDinas Perhubungan Kota Pekanbaru pada tahun 2021 ini akan segera merampungkan meterisasi terhadap 150 lampu penerangan jalan umum (LPJU). Meterisasi ini dishub lakukan terletak di dua rayon, yaitu rayon Panam dan juga rayon Simpang Tiga.

Disampaikan juga langsung oleh Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Bapak Yuliarso kepada awak media disampaikan melalui Kasi Penerangan Jalan, Bapak M. Anshar, yaitu pada Rabu (1/12), saat ini total meterisasi ada 150 LPJU sedang berproses.

“Di Tahun 2021 ini kita akan rencanakan meterisasi 150 KWH lagi yang akan tuntas. sedang kami proses, yakni ada rayon Panam dan rayon Simpang Tiga,” ujar M. Anshar.

Lebih jauh lagi disampaikan oleh M. Anshar, saat ini pihaknya juga tengah berkoordinasi bersama PLN terkait KWH.

Baca juga: Sebaran Wabah Covid-19 di Pekanbaru Masih Terkendali

“Tinggal saat ini urusan kita ke PLN lagi. Artinya yang 150 itu kan tengah diproses, panel kita sudah selesai terpasang, jaringannya juga sudah terpasang. Tinggal PLN yang akan keluarkan KWH. 2021 ini kita akan total meterisasi 150. Dan pada tahun depan yakni 2022 kalau kita ada anggaran lagi, kita akan tuntaskan 150 lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru melalui Dinas perhubungan juga sudah melakukan meterisasi LPJU yang berada di tiga rayon, yakni Rumbai, Kota Barat dan juga Kota Timur. Sudah ada 1.391 titik LPJU yang sudah selesai di meterisasi.

“Kita kan juga mengikuti wilayah rayon kerja PLN. PLN itu sekarang ada 5 rayon, Rumbai, Kota Barat, Kota Timur, Panam dan Simpang Tiga. Jadi yang sudah selesa kita meterisasi itu  ada Rumbai, Kota Barat dan juga Kota Timur. Berarti total sudah ada tiga rayon yang kita kerjakan, jadi sekarang tinggal dua rayon yang belum kita selesaikan, yaitu rayon Panam dan rayon Simpang Tiga,” sebut M. Anshar sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here