Dibanderol Dengan Harga Rp 780 Juta, New Jeep Compass Pun Resmi Meluncur
Dibanderol Dengan Harga Rp 780 Juta, New Jeep Compass Pun Resmi Meluncur

Apabila kita berbicara tentang Jeep, otomatis yang terlintas adalah SUV tangguh dengan harga selangit. Kini hal tersebut dapat dibantah dimana DAS Indonesia Motor selaku importir resmi dari Jeep yang ada di Indonesia telah resmi meluncurkan New Jeep Compass. Yang tak hanya dari segi tampilannya saja, namun teknologi serta fiturnya pun turut diberi ubahan yang cukup menyegarkan. Yang membuatnya semakin terlihat menarik adalah harganya yang cukup terjangkau yang mana SUV tersebut masuk ke dalam dalam kategori entry level premium.

Seperti yang dikatakan oleh Dhani Yahya selaku COO DAS Indonesia Motor jika New Jeep Compas adalah SUV yang memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup mobilitas masyarakat pada Conrette Jungle atau perkotaan. Hal yang ditawarkan oleh Jeep tersebut memang ditunjukkan kepada konsumen yang benar-benar memiliki karakter Adventurous Dreames dengan membawa pembaruan serta peningkatan yang memang ditekankan pada sisi teknologi, desain juga fungsionalitaasnya.

Baca juga : Fitur dan Komponen Moge, Yang Ada Pada Yamaha All New R15M

Tampilan Baru

Hadirnya edisi facelift tersebut melalui varian Jeep Compass Limited dengan dapur pacunya bervarian MultiAir 1.4 liter turbo, berkombinasi dengan tenaga 163 hp serta torsinya 250 Nm. Pada mesin pula dilengkapi dengan Engine Stop/Start (ESS), yang dihubungkan pada transmisi 7 percepatan DDCT (Dual Dry Clutch Transmission). Menggunakan sistem penggerak FWD dikarenakan mobil tersebut merupakan SUV yang memang lebih diprioritaskan untuk kebutuhan dalam kota.

Dibanderol Dengan Harga Rp 780 Juta, New Jeep Compass Pun Resmi Meluncur
Dibanderol Dengan Harga Rp 780 Juta, New Jeep Compass Pun Resmi Meluncur

Visual eksterior dari New Compass memang ditunjukkan melalui desain pada bagian lampu utama LED DRL, yang mana sebelumnya terpisah. Sistem pencahayaannya pun sudah mengusung teknologi Bi-function LED projector, diikuti dengan fungsi adaptif. Fascia depan pun mendapatkan ubahan dengan bumper dan juga grille yang lebih modern. Identitas yang menjadi khas dari pabrikan SUV keluaran Amerika Serikat tersebut adalah masih terdapat tujuh kisi-kisi grille pada tiap kendaraannya.

Pada bagian buritan terdapat ubahan visual yang bersifat minor. Grafis LED pada lampu belakang terdapat penyegaran, begitupun dengan bagian belakang bumpernya. Pada bagian kaki-kaki di sematkan alloy 18 berdesain palang lima two-tone.

Untuk interiornya, akan tampak layaout dashboar yang berlapis-lapis. Terdapat tiga elemen trim yang berbeda dengan material plastik, pada panel terdapat sentuhan lembut yang berlapis kulit, diikuti aksen aluminium brush. Pada dashboard dinaungi oleh layar sentuh berukuran 10,1 inci yang menjadi pusat dari sistem infotainmentnya, yang sudah mengusung sistem Unconnect 5. Head pada unit tersebut juga suda mendukung fungsi wireles dari Apple CarPlay dan juga Android Auto.

Interior Yang Mewah

Pengendara akan dimanjakan dengan adanya meter cluster yang sudah full digital pada layar berukuran 10,25 inci yang sudah Full HD, dengan disediakannya informasi yang semakin interaktif. Pada posisi duduk pun menjadi ideal yang diakomodasikan dengan pengaturan full electric, dilengkapi pula dengan memory seat. Pada bagian joknya dibalut merata dengan material yang memiliki warna hitam dengan aksen jahitan coklat.

Dibanderol Dengan Harga Rp 780 Juta, New Jeep Compass Pun Resmi Meluncur
Dibanderol Dengan Harga Rp 780 Juta, New Jeep Compass Pun Resmi Meluncur

Untuk fitur unggulan yang dihadirkan melalui SUV tersebut adalah sistem audio dengan 9 speaker keluaran Alpine, panoramic sundroof dan juga wireless charging pad. Untuk keselamatan pula didukung oleh Blind Spot dan juga Cross Path Detection serta Cruise Control. Pada baris kedua disediakan power outlet dengan tegangan 230 V untuk memenuhi kebutuhan listrik selama dalam perjalanan.

New Jeep Compass Limited akan dipasarkan oleh PT DAS Indonesia Motor dengan harga Rp. 780 juta (OTR Jakarta). Jika ingin melihatnya secara langsung wujud dari mobil tersebut dari tanggal 1 sampai dengan 5 Desember 2021, Jeep Indonesia mengadakan pameran di Senayan City, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here