Dangmerdu – Proses dari perekrutan guru dengan status Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Wilayah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini masih belum bisa dipastikan untuk tahun 2022 ini. Namun Pemko juga masih akan merekrut untuk tambahan guru yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2022 mendatang.

“Jadi ini merupakan sesuai dari arahan Kemenpan RB, yakni pada tahun 2022 mendatang kita hanya akan melakukan perekrutan untuk guru PPPK saja,” terang langsung Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Bapak Muhammad Jamil, pada Senin (29/11).

Para guru yang sudah berstatus PPPK saat ini tetap menyandang status ASN. Mereka nantinya itu akan masuk kategori ASN PPPK.

Jumlah dari kuotanya ini nanti menyesuaikan dengan kebutuhan guru-guru yang ada di Kota Pekanbaru. Pemerintah kota akan berupaya memenuhi segala kebutuhan daripada guru yang ada saat ini.

Baca juga: Tidak Akan Bisa Cuti Akhir Tahun, Sekda Kota Pekanbaru Sudah Mengingatkan

Jamil juga menyampaikan akan memberikan terkait laporan dari kebutuhan para guru yang ada di Kota Pekanbaru. Ia juga menyebut bahwa pemerintah kota kita saat ini tengah berupaya dalam menambah perekrutan Guru berstatus ASN.

Kota Pekanbaru sekarang masih kekurangan banyak guru Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai kini. Total dari kekurangan yang ada mencapai seribu orang lebih guru berstatus ASN.

Total dari kebutuhan guru ASN di Kota Pekanbaru saat ini mencapai 5.600 orang. Sedangkan jumlah guru yang sudah berstatus ASN hanya mencapai 4.200 orang.

Mereka ini merupakan guru ASN dimulai dari tingkat TK, SD dan SMP yang ada di wilayah Kota Pekanbaru. Pemko pun saat ini masih butuh totalnya ada 1.400 orang guru ASN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here