Dangmerdu – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota saat ini tidak akan bisa mengambil cuti pada momen libur natal dan tahun baru tahun 2021. Dikarenakan mereka harus mengikuti berbagai kebijakan yang ada dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Menpan RB beberapa waktu lalu sudah menerbitkan langsung surat edaran tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah atau Cuti Bagi Pegawai ASN yakni Selama Periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021. Kebijakan ini dilakukan guna menekan dari melonjaknya kasus Covid-19 yang bisa terjadi pada momen libur akhir pada tahun 2021 ini.

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga harus mengawasi langsung para ASN di wilayah lingkungan kerjanya. Mereka juga harus tegas untuk tidak memberi cuti kepada para pegawai yang ada di lingkungan OPD masing-masing.

Baca juga: Sebelum Menambah Personel Kasatpol PP Pekanbaru Akan Kaji Terlebih Dahulu

“Kita ikuti regulasi yang ada dari pemerintah pusat. Semua para ASN tak terkecuali juga di jajaran pemko harus selalu mengikuti kebijakan ini,” tegas langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Bapak Muhammad Jamil, pada Senin (29/11).

Pemerintah kota akan siap mengikuti dari regulasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Ia juga mengingatkan kepada para ASN agar selalu mengikuti regulasi sekarang ini.

Mereka juga harus setia menjalani aktivitas yang ada sesuai dengan pembatasan selama PPKM level 3 yang akan berlaku pada akhir tahun 2021 ini. Kebijakan ini diambil sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ada dari pemerintah pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here