Dangmerdu Total dari jumlah personel Satpol PP yang ada di Kota Pekanbaru saat ini adalah sebanyak 570 pegawai, yang terbagi dari 480 Tenaga Harian Lepas (THL) dan juga 90 orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Jumlah yang ada tersebut diakui oleh Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Bapak Iwan Simaputang masih sangat kurang.

Walaupun demikian, dikatakan juga oleh Iwan Simatupang, pihaknya saat ini belum ada rencana untuk kembali menambah personel Pol PP.

“Sekarang belum ada. Kita saja belum melakukan permintaan usulan menambah. Yang sekaran masih kurang. Sekarang cuman ada 480 yang non PNS-nya, dan yang PNS ada 90 orang. Itu pun sudah termasuk dengan pejabat yang ada di struktural,” dijelaskan oleh Iwan Simatupang.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Mengungkapkan ASN Guru Kita Masih Kurang Seribu Lebih

Iwan juga menegaskan, dengan jumlah personel yang ada saat ini, ia akan berupaya memaksimalkan kinerja dalam menjalankan tugas dilapangan.

“Kita kan saat ini belum punya kajian yang pasti (idealnya dalam jumlah personel). Kalau sekarang bisa memadai. Kita juga harus buat dulu kajiannya tentang ini,” ujar Iwan Simatupang.

“Kita kan juga harus mengajukan dulu kepada pimpinan kita, yakni kepada wali kota, bisa atau tidaknya kita menambah personil. Saat ini saja kan anggarannya sudah sangat tipis. Gajinya pun dipotong 50 persen,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here