Dangmerdu – Kota Pekanbaru saat ini masih kekurangan tenaga guru Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai hari ini. Total dari kekurangan tersebut mencapai seribu orang lebih guru ASN.

Yang menjadi total kebutuhan dari guru ASN yang ada di Kota Pekanbaru yakni mencapai 5.600 orang. Dan saat ibi jumlah guru yang sudah berstatus ASN mencapai 4.200 orang.

Mereka semua merupakan guru ASN mulai dari tingkat TK, SD dan SMP yang ada di Wilayah Kota Pekanbaru. Pemerintah kota sekarang masih membutuhkan 1.400 orang tenaga guru ASN.

“Kita kan sekarang ini ada kekurangan total seribu orang lebih guru yang berstatus ASN di Wilayah Kota Pekanbaru,” terang dari Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Bapak Muzailis, pada Sabtu (27/11).

Saat ini perekrutan guru berdasarkan formasi CPNS belum ada. Pemerintah kota Pekanbaru sekarang hanya merekrut guru untuk formasi sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca juga: Dalam Penerapan Parkir Non Tunai, Dishub Belum Temukan Kendala

Proses dari perekrutan guru PPPK berlangsung juga dalam CASN Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tahun 2021. Total semuanya ada 243 formasi bagi formasi PPPK guru.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Bapak Muhammad Jamil tidak menampik kemungkinan bahwa saat ini ada jumlah guru ASN yang masih sangat kurang. Namun ia sangat mengapresiasi para guru tetap semangat menjalankan tugas di masa pandemi ini.

Mereka tetap berupaya memberikan pendidikan yang terbaik kepada para peserta didik. Ada juga yang mengajar lewat online sampai sekarang pertemuan tatap muka terbatas.

“Maka kita imbau juga agar ini tetap berjalan optimal, tetap selalu semangat walau dalam kondisi pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here