Kawasaki Versys 650 2022 Hadir Dengan Peningkatan Yang Signifikan
Kawasaki Versys 650 2022 Hadir Dengan Peningkatan Yang Signifikan

Baru-bru ini Kawasaki memperkenalkan motor terbarunya yakni Versys 650 model 2022, terdapat peningkatan yang cukup signifikan pada generasi terbarunya yang mana tampak fokus pada bagian teknologi serta kenyamanannya. Untuk desainnya yang tampak tajam dari bagian depan tak jauh berbeda dengan Versys 1000, jika dilihat dari arsitekturnya untuk sasis dan juga spesifikasi pada mesin tak ada yang berubah.

Seperti yang telah ditegaskan oleh Kawasaki pada saat pembukaan EICMA 2021, jika elemen inti yang ada pada Versys 650 pada generasi kedua tak ada yang berbeda dengan model pendahulunya, mengusung mesin paralel-twin 649 cc yang sama. Dimana mesin tersebut yang baru disempurnakan sebagai standar dari emisi Euro 5, sehingga hal tersebut bukan lagi merupakan kabar baru. Untuk urusan performanya saat ini 65,7 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 61 Nm di 7.000 rpm. Begitupun dengan sasisnya, dengan jarak sumbu roda 1.414 mm dengan cast wheels 17 inci pada kedua rodanya dengan didukung ban Dunlop Sportmax D222.              

Baca juga : Moto Guzzi V100 Mandello Yang Hadir Dengan Aerodinamika Adaptif

Pada pembaruannya pun diapresiasi yang mencakup pada kontrol traksi. Menggunakan sistem KTRC (Kawasaki Traction Control), dengan digunakannya beberapa input data sehingga traksi yang optimal akan didapat. Pada sistem tersebut disediakan dengan dua mode, dengan tujuan agar karakter dari pengendara dapat disesuaikan. Untuk mode yang pertama merupakan mode yang paling standar, dan mode yang kedua yang bekerja untuk mengurangi output dari mesin ketika terdeteksi adanya putaran roda yang berlebihan. Melaui sakelar yang ada pada stang dapat mengontrol traksi dan juga untuk menonaktifkan. Dimana sistem ABS juga merupakan fitur standar pada model tersebut.

Panel instrumen yang digunakan tampak lebih modern menggunakan layar TFT digital yang full color berukuran 4,3 inci. Pengendara dapat mengatur background dengan warna hitam atau pun putih dengan kecerahan layar yang sudah otomatis yang dapat menyesuaikan cahaya yang ada disekitar untuk menampilkan fitur speedometer yang sudah digital, pengukur bahan bakar, indikator posisi gigi, takometer, tripmeter ganda, odometer, pengonsumsian bahan bakar, pengingat sevice, jangkauan dan masih banyak lagi.

Kawasaki Versys 650 2022 Hadir Dengan Peningkatan Yang Signifikan
Kawasaki Versys 650 2022 Hadir Dengan Peningkatan Yang Signifikan

Untuk layar tersebut dapat juga dipasang dengan teknologi konektifitas, yang mana dapat disambungkan ke smartphone yang sudah kompatibel dengan aplikaasi Kawasaki Redeology. Sehingga pengendara bisa mengakses fungsi instrumentnya seperti odometer, pengukuran bahan bakar serta jadwal perawatan rutin. Mode berkendara juga dapat diatur melalui aplikasi tersebut.

Untuk tampilannya terlihat perubahan yang paling terlihat pada bagian depannya. Pada temeng atas Versys 650 2022 yang terlihat lebih tajam. Perubahan secara menyeluruh pada bodywork yang tampak dari depan hingga ke belakang, sehingga tampak edgy dan juga kompak. Desain yang baru pula terlihat dari undercowl. Tangki yang terlihat apik dengan grafis yang menghiasi serta penutup samping, secara keseluruhan dari tampilan yang masih tampak mirip dengan Versys 1000.

Headlight yang sudah menggunakan teknolgi LED dengan posisi yang lebih agresif dan diselaraskan dengan windscreen yang dapat diatur menjadi empat arah. Berdasarkan penuturan Kawasaki, ketinggian dari pelindung yang dapat menyesuaikan aliran udara tersebut dapat diatur. Dimana memiliki tingkat yang berbeda 1 inci yang dapat dilakukan menggunakan tombol yang ada pada bagian bawah layar TFT.

Tak hanya Versys 650 dengan tipe reguler saja yang diperkenalkan oleh Kawasaki, ada juga versi LT. tak memiliki perbedaan yang cukup signifikan kecuali ditambahkan side box dengan kapasitas 28 liter serta fitur quick realease juga pelindung tangan  yang menjadikannya perlengkapan standar.

Kawasaki Versys 650 2022 Hadir Dengan Peningkatan Yang Signifikan
Kawasaki Versys 650 2022 Hadir Dengan Peningkatan Yang Signifikan

Untuk harga dari Versys 650 2022 dibanderol dengan  US$ 8,899 setara dengan Rp. 127 jutaan dengan warna Metallic Spark Black/Metallic Flat Spark Black dan US$ 9.099 yang setara dengan Rp. 130 jutaan untuk pilihan Candy Lime Green/Metallic Flat Spark Black/Metalic Spark Black. Sedangkan untuk versi LT 2022  dibanderol dengan US$ 9,999 atau setara dengan Rp. 143 jutaan yang hadir dengan warna Metallic Spark Black/Metallic Flat Spark Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here