SUVnya Para Sultan, Toyota Land Cruiser LC300 Sudah Dapat Dipesan
SUVnya Para Sultan, Toyota Land Cruiser LC300 Sudah Dapat Dipesan

Meski belum diluncurkan secara resmi di Indonesia, tetapi beberapa jaringan dari dealer Toyota mulai membuka pemesanan untuk All New Toyota Land Cruiser LC300. Seperti pada dealer Toyota yang berada di Kota Tanggerang yang sudah terlihat menyebutkan nominal booking fee Rp. 100 juta untuk mobil tersebut.

Hingga saat ini sudah terdapat beberapa orang yang tercatat berminat untuk memiliki mobil generasi terbaru itu, menurut tenaga penjual yang menyatakan hal tersebut termasuk artis diantaranya yang sudah memberikan uang tanda jadinya yang akan diperkirakan awal tahun 2022 SUV premium tersebut akan hadir.

Baca juga : Ada Apa Dengan 1 Desember 2021 Yang Diumuman Oleh Yamaha Indonesia

Untuk harga dan juga varian yang akan di pasarkan di Indonesia belum dapa di pastikan, dimana kita ketahui pda 10 Juni 2021 lalu Toyota Global telah merilis Land Cruiser LC300 yang di katakan sebagai penerus dari LC200.

Desain Lebih Mewah Dengan Platform Baru

Berbekal platform TNGA-F (Toyota New Global Architectur) berupa sasis khusus untuk ladder frame yang sudah disempurnakan sehingg bisa memberikan penyesuaian kenyamanan.

SUVnya Para Sultan, Toyota Land Cruiser LC300 Sudah Dapat Dipesan
SUVnya Para Sultan, Toyota Land Cruiser LC300 Sudah Dapat Dipesan

Seperti berkurangnya bobot hingga 200 kg, penurunan pada center of gravity seperti pada mobil terbaru lainnya milik Toyota. Kinerja dari suspensinya juga sudah banyak direvisi sehingga dapat diandalkan saat melintas diberbagai medan jalan seperti trek off-road pun termasuk didalamnya.

Soal desain, memiliki tampilan yang berbeda pada generasi terbaru dari Land Cruiser tersebut. Bisa dikatakan tampil dewasa dengan kemasan yang modern tetapi tetap konsisten dengan gaya kotaknya seperti pada LC200 yang diperkenalkan pada tahun 2007 yang lalu. Perubahan pula terlihat pada wajahnya, dimana lampu utama tampak lebih tirus yang mengusung teknologi LED reflektor.

Penggunaan grille yang masih memperlihatkan kesan kekar pada bagian depan yang dibagi menjadi 4 bilah horizontal yang sekarang tampak lebih lebar juga tebal. Pada bagian belakang pun tak kalah segar dimana rumah lampu tersebut diubah seminimalis mungkin. Tak ketinggalan emblem yang bertuliskan LAND CRUISER pada bagian pelindung lampu pelat nomer.

Beberapa ubahan tersebut terdapat pada tipe standar, varian GR Sport juga dilansir oleh pabrikan. Pilihan yang lebih sporty dimana pabrikan memberikan polesan pada bagian eksteriornya. Seperti pada GR Sport LC300 yang menjadi contoh pengaplikasian over fender, dengan bumper yang dibalut plastik trim berwarna hitam dengan underguard silver. Sebagai pembedanya pada grille honeycomb berlogo Toyota pada bagian tengahnya dan desain velg yang diberikan warna kelir hitam.

Fitur Canggih Dengan Pilihan Mesin

Dilansir laman resmi dari Toyota Global, All New Toyota Land Cruiser 300 Series memberikan 2 pilihan mesin yang berbeda. Pilihan pertama mengusung mesin bensin berkubikasi 3.500 cc dan diesel dengan 3.300  cc. pilihan berikutnya berkonfigurasi V6 yang dikawinkan bersama twin turbocharger.

SUVnya Para Sultan, Toyota Land Cruiser LC300 Sudah Dapat Dipesan
SUVnya Para Sultan, Toyota Land Cruiser LC300 Sudah Dapat Dipesan

Walaupun tak lagi menggunakan mesin V8 naturally aspiraterd, keluaran dari kedua mesin tersebut tak bisa di remehkan. Pada mesin bensin dapat memberikan tenaga maksimal hingga 415 daya kuda dengan torsi 650 Nm. Sedangkan pada mesin dieselnya tenaga puncak yang dihasilkan hingga 309 daya kuda dengan torsi yang mampu mencapai 700 Nm. Dimana daya tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Land Cruiser 300 dibekali dengan peranti keselamatan Toyota Safety Sense, Electronic Kinetic Dynamics Suspension, Parking Support Brake, Multi-Terrain Monitor dan masih terdapat fitur dan terknologi lainnya.

Menurut informasi yang diberikan oleh tenaga penjualnya, diperkirakan harga yang harus dikeluarkan untuk satu unit Toyota Land Cruiser 2022 mulai dari Rp. 2,3 miliar. Harga tersebut bisa lebih mahal lagi tergantung dari pajak masuk serta biaya administrasi lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here