Dibanderol Rp. 415 Juta, Daya Tarik Apa Yang Dimiliki Kia Seltos GT Line
Dibanderol Rp. 415 Juta, Daya Tarik Apa Yang Dimiliki Kia Seltos GT Line

Baru-baru ini Kia Seltos memiliki dua varian teranyarnya. Salah satu diantaranya memiliki lencana GT Line, dimana GT Line merupakan trim tertinggi pada line up Kia. Memiliki fitur terbanyak dengan tampilan yang sporty. Seltos GT line berada pada posisi tertingginya, diatas dari tipe diesel CRDi dan juga bensin EX+. Line up dri crossover pun sudah terasa komplet.

Seltos GT Line dihadirkan untuk memberikan pilihan baru untuk para konsumen yang menginginkan berbagai fitur kenyamanan dengan tampilan yang menarik, sehingga harga yang harus dibayar pun tidak murah. Dibanderol dengan Rp 415 juta Honda HR-v 1.8 Prestige adalah lawan dari mobil tersebut begitupun dengan Mazda CX-3 2.0 dengan kisaran harga Rp. 400 jutaan.

Untuk urusan eksteriornya memang menggambarkan ekspresi dari GT Line yang mana tampil sporty. Dapat dilihat dari bingkai perak di grille bawah serta aksen merah mengelilingi bagian bumper depan, bodi samping dan juga pada bagian bumper belakang. Pada lencana GT Line telah ditambahkan logo baru dari Kia.

Baca juga : Mengapa Spare Part Mobil Eropa Mahal? Inilah Alasannya

Dibanderol Rp. 415 Juta, Daya Tarik Apa Yang Dimiliki Kia Seltos GT Line
Dibanderol Rp. 415 Juta, Daya Tarik Apa Yang Dimiliki Kia Seltos GT Line

Kesan eksklusif pada GT Line ikut terasa hingga ke kabin. Dimana logo yang tampil pada lingkar kemudi hingga ke jok dan juga karpet. Dari kursi, setir dan juga tuas transmisi dilapisi oleh material kulit berhiaskan jahitan merah yang menegaskan nilai sporty. Pada bagian pedal pun menggunakan model aluminium sehingga kesan sporty semakin terasa.

Jok kulit Seltos EX+ dan GT Line terlihat berbeda dari polanya. Dimana EX+ memiliki pola heksagonal sedangkan GT Line dengan garis horizontal yang simpel. Yang membedakan fitur baru dengan varian bawahnya adalah Ventilated Seat, dimana hembusan udara dingin akan keluar dari sisi-sisi dengan tujuan sebagai penyejuk punggung pengendaranya.

Dari segi fitur masih tampak sebagai pembeda lainnya, dimana dihadirkan 6-way Adjustble Power Seat yang memudahkan dalam pengaturan kursi secara elektronik. Dan tersedianya paddle shift, yang memberikan perpindahan gear secara manual tanpa melalui tuas saja. Dan ada lagi Head up Display yang dapat memudahkan untuk memantau informasi kecepatan sehingga tak diharuskan untuk melihat ke arah panel instrumen. Kemudian Electric Chromic Mirror dan Sound Mood Light yang memang sudah ada pada Sonet.

Dibanderol Rp. 415 Juta, Daya Tarik Apa Yang Dimiliki Kia Seltos GT Line
Dibanderol Rp. 415 Juta, Daya Tarik Apa Yang Dimiliki Kia Seltos GT Line

Sama seperti EX+ untuk fitur dan kelengkapan yang lainnya. Dengan tampilan layar yang mengesankan high-tech yang mudah diatur dan juga dibaca. Head unit monitor 8 inci tersedia dalam satu panel dasbor berbentuk kotak. Untuk isinya termasuk konektivitas Android Auto dan juga Apple CarPlay. Serta dilengkapi dengan wireles charging yang ada pada bagian bawah tombol AC, tetapi tak sesuai untuk semua jenis smartphone.

Kia juga telah menyediakan mode berkendara dengan pembagian pada Drive dan juga Tractionnya. Dimana memiliki 3 mode lagi, untuk mode Drive sendiri sebagai pengatur mesin dan juga transmisi dimana tersedia pilihan Sport, Eco dan juga Normal. Untuk mode Tractionnya tersedia Mud, Sand dan juga Snow. Mode Drive sendiri sudah sangat umum saat digunakan untuk berkendara normal. Apabila menginginkan respons yang cepat sport bisa digunakan sebagai pilihan. Sedangkan untuk Irit bisa menggunakan Eco, dan untuk berkendara biasa cukup Normal dijadikan sebagai pilihan.

Tidak ada keistimewaan lain untuk fitur keselamatannya seperti tersedianya 6 airbag, elekctronic stbility control dan juga hill assist. Sejak trim EX+ cruise control masih standar.

Disokong mesin Kappa 1,4 liter Seltos GT Line berinduksi turbo. Seltos masih dikatakan paling besar untuk urusan daya pada kelasnya, bertenaga 140 PS/6.000 rpm dengan torsi 242 Nm atau 1.500 sampai dengan 3.200 rpm. Daya yang disalurkan hanya melalui transmisi DCT, yang memberika kenikmatan pada saat diajak berlari cepat. Dan perpindahan yang sangat sigap pada posisi D atau pada mode manualnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here