Mengapa Spare Part Mobil Eropa Mahal? Inilah Alasannya
Mengapa Spare Part Mobil Eropa Mahal? Inilah Alasannya

Tak sedikit dari kita yang berimpian untuk  memiliki mobil Eropa terbaik. Hanya saja, harga yang tak terbilang murah, belum lagi harga spare part dari mobil tersebut relatif mahal. Dikarenakan harga spare part yang dikenal mahal itulah yang membuat beberapa orang berfikir dua kali untuk memiliki mobil tersebut. Atau untuk memuaskan keinginan memiliki mobil terebut dengan solusi membeli mobil bekasnya dengan harga yang lebih murah.

Tak ada salahnya, mengingat banyak juga kita temui mobil Eropa bekas yang memili kualitas yang masih terbilang bagus yang ditawarkan oleh para pengusaha mobil bekas. Perlu di ingat jika sudah membeli mobil Eropa untuk tidak melakukan penggantian spare part sembarangan.

Bagi para pencinta otomotif yang ada di Indonesia khususnya, umumnya menganggap bahwa spare part dari mobil Eropa sangat sulit didapat dan mahal pula harganya. Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa biaya untuk perawatannya terbilang tinggi.

Baca juga : Resmi Dirilis, Yamaha MT-10 2022 Memiliki Beragam Peningkatan

Fokus dari pabrikan mobil Eropa secara keseluruhan ada pada faktor keamana dan juga kenyamanan. Dimana fitur yang disematkan pada mobilnya terbilang canggih, juga dilengkapi dengan eksterior dan juga interior yang berkualitas. Selain itu pula mobil Eropa dikenal dengan ketangguhan dari material bodi mobilnya, yang tak mudah keropos apalagi penyok. Inilah yang membuat harga spare part mobil tersebut masih masuk dalam kategorikan mahal di Indonesia.

Alasan Spare Part Mobil Eropa Mahal

Belum Tersedianya Spare Part Di Indonesia

Untuk menjaga performa kendaraan serta kebutuhan akan spare part yang original, pabrik biasanya hanya merakit komponen dari produk jadi yang di impor.

Dimana karena keaslian dari spare part tersebut diduga akan awet hingga 10 tahun, dikarenakan sparepart dari mobil Eropa yang kuat dan kokoh tersebutlah mengapa harganya pun cenderung mahal.

Jangan Gunakan Spare Part Palsu

Banyak pula ditemui produsen spare part dari mobil Eropa yang pandai untuk mengemas produk tiruannya hingga mirip dengan produk yang asli. Hingga calon pembeli pun tergiur dengan harga yang ditawarkan lebih murah. Hal seperti ini lah yang diantisipasi oleh produsen spare part mobil Eropa. Dengan harga yang terbilang mahal tentunya akan mendapat kualitas yang baik pastinya. Dimana kualitas yang buruk akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan juga keselamatan saat berkendara.

Aman dan Nyaman Dengan Kualitas Terjamin

Suku cadang yang dibuat dari material yang berkualitas menjadi alasan mengapa spare part mobil Eropa di Indonesia mahal, selain itu pula memiliki lapisan yang khusus terhadap bahan dari materialnya sehingga tahan di segala cuaca. Dan barang yang tersedia dipasaran juga tidak banyak, sehingga pedagang yang memiliki barang tersebut menjualnya dengan harga yang lebih mahal.

Spare Part Yang Tahan Hingga 20 Tahun

Apakah anda pernah mendengar kata ZF Frierichshafen AG, bagi penggemar atau pemilik mobil Eropa nama tersebut tak akan asing lagi. Itu adalah nama perusahaan penyedia komponen aftermarket dari Jerman, dimana perusahaan tersebut berani mengklaim jika produk dari spare part mobil Eropa yang di produksinya dapat bertahan hingga 20 tahun lamanya.

Jika sudah memiliki mobil Eropa dan berniat untuk mengganti beberapa part seperti kaki-kaki atau transmisi, sangat disarankan untuk memilih spare part asal Jerman tersebut.

Walaupun menggunakan spare part dengan kualitas terbaik perawatan tetap saja harus dilakukan. Karena jika tak dirawat degan baik, sebagus apapun produknya akan rusak juga kemudian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here