Skuter Listrik Unik Icoma Tatamel Bike Bisa Dilipat Loh...
Skuter Listrik Unik Icoma Tatamel Bike Bisa Dilipat Loh...

Icoma perusahaan startup asal Jepang belum lma ini telah memperkenalkan konsep terbarunya seputar skuter listrik yang benar-benar unik yang diberi nama dengan Tatamel Bike. Kendaraan yang ramah lingkungan tersebut memberikan kepraktisan untuk para penggunanya, dimana motor matic tersebut bisa dilipat dan bisa pula disimpan dibawah meja sekalipun.

Seperti yang kita ketahui jika mobilitas di Jepang yang sangat tinggi menjadi pendorong perusahaan tersebut untuk menciptakan kendaraan yang dapat dibawa kemanapun pemiliknya pergi tanpa harus kewalahan untuk mencari tempat parkir. Dengan memiliki kendaraan tersebut, anda akan serasa menenteng koper saat membawanya dalam keadaan terlipat.

Baca juga : Resmi Diperkenalkan, New Yamaha TMAX 2021 Dengan Beragam Perubahan

Sebenarnya bukan menjadi hal yang baru inovasi skuter yang dapat dilipat tersebut, seperti di medio pada tahun 1981 sampai dengan 1983 dimana Honda juga pernah menciptakan Motocompo dimana lebih dikenal dengan sebutan NCZ 50. Dimana skuter tersebut tersedia sebagai paket yang diberikan dari pembelian mobil generasi pertama dari Honda City. Nama lain dari skuter tersebut adalah Trunk Bike yang bisa diletakkan pada bagasi mobil pada saat stang dan jok yang dalam keadaan terlipat.

Desain

Apabila dilihat lebih mendalam, Tatamel Bike tampak lebih futuristik dan terkesan canggih. Secara visual mengimpretasikan dari sebuah kendaraan di masa depan. Untuk bagian fascia sendiri memang dibuat sangat sederhana tetapi cukup menarik pula untuk di lihat.

Headlight yang tampak mungil dengan persegi panjang LED yang disematkan, DRL pada tepian mika lampu tampak hadir menjadikanya semakin manis. Pada bagian setang pula dibuat agak sedikit tinggi tetapi juga praktis karena dapat dilipat pula. Seperti dengan sepeda motor pada umumnya, skuter tersebut juga dibekali dengan suspensi dengan jenis teleskopik dengan roda depan yang memiliki model palang yang tampak klasik.

Skuter Listrik Unik Icoma Tatamel Bike Bisa Dilipat Loh...
Skuter Listrik Unik Icoma Tatamel Bike Bisa Dilipat Loh…

Pada bagian sampingnya pula terlihat bodi yang mirip dengan papan beraksen kayu dudukannya pun tampak mirip dengan meja. Dimana tatakannya yang sangat fungsional dan bisa dibuka untuk meletakkan sebuah barang.

Sedangkan pada bagian belakangnya pun cukup menarik perhatian, berbekalkan dengan lampu stop dengan bentuk garis yang sudah memiliki teknologi LED, yang pada bagian bawahnya tersedia peredam kejut dengan jenis tunggal yang dapat memberikan kenyamanan ekstra untuk para pengendara. Tersedia pula dua opsi untuk roda belakangnya, dimana terdapat 1 roda utama pada saat kendaraan dibuka dengan sempurna dan ke dua roda kecil yang digunakan sebagai penggerak saat skuter dalam bentuk terlipat sehingga memudahkan untuk membawanya.

Untuk keseluruhannya, Tatamel Bike memiliki bahasa desain yang sangat ringkas, praksis dan juga fungsional serta inovatif. Berdasarkan informasi dari RideApart pada saat skuter tersebut dibuka dengan sempurna makan panjang yang dimiliki sekitar 1.230 mm dengan lebar yang dimiliki 650 mm dengan tinggi 1.000 mm. Tetapi jika dilipat seperti koper, panjangnya akan menjadi 700 mm dan lebar 260 mm dengan tinggi 260 mm saja.

Spesifikasi

Untuk daya penggeraknya, skuter tersebut telah dibekali dengan baterai dengan kapasitas 12 Ah yang dikatakan dapat menempuh jarak hingga 50 km. untuk spesifikasi lengkap termasuk watt dari motor tersebut belum di beritahukan, tetapi dikatakan pula bisa dikendarai dengan kecepatan hingga 40 km per jam.

Yang membuatnya lebih praktis seperti dapat dilakukan pengisian daya dimana pun anda berada. Hanya dengan menghubungkan ke daya listrik sembari menunggu waktu kerja usai, selain itu kendaraan pun selalu ada di dekat anda tanpa perlu risau dengan keadaannya diparkiran seperti kendaraan pada umumnya.

Untuk harga resminya sendiri masih belum dapat diketahui, mengingat kendaraan tersebut masih berupa konsep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here