Dangmerdu – Pemerintah pusat sudah menetapkan Kota Pekanbaru dan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 mulai dari 23 November ini hingga 6 Desember 2021. Di masa ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru juga akan menambah jumlah waktu pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi empat jam, yang sebelumnya PTM dilakukan 3 jam.

“Saat ini, kami masih akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dua kali sepekan. Durasi PTM kan tiga jam,” kata Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis, pada Kamis (25/11).

Dengan penerimaan Kota Pekanbaru PPKM level 1 dalam masa dua pekan ke depan, maka Disdik juga akan mengusulkan PTM menjadi selama empat jam. Ini guna memastikan PTM aman dilakukan dari penyebaran Covid-19, maka Disdik sebelumnya telah melakukan pendataan vaksinasi bagi guru dan pelajar.

Baca juga: Pekanbaru Akan Ikuti PPKM Level 3 Serentak Mulai 24 Desember 2021

“Vaksinasi bagi guru saat ini hampir mencapai 100 persen. Sedangkan pelajar SMP yang sudah divaksin sekitar 30 persen jumlahnya. Ini perlu kami lakukan segera,” ungkap Muzailis.

Pelaksanaan dari vaksinasi bagi pelajar ini harus digesa. Karena, para pelajar ini akan lebih lama berada di sekolah di saat PPKM level 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here