Dangmerdu – Penataan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di setiap kecamatan masih akan terus berlangsung. Penempatan-penempatan PKL di lokasi yang sudah kita tentukan menunggu dari persiapan yang sudah dilakukan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Bapak Ingot Ahmad Hutasuhut menyampaikan, instansi itu sudah menyiapkan sejumlah lokasi yang sudah diajukan dari pihak kecamatan. Selain dari menertibkan PKL, kebijakan ini juga berpotensi menambahnya pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita sekarang sudah siapkan di sejumlah titik wilayah bagi pemusatan PKL, dengan catatan titik ini sudah dikelola dan PKL-PKL yang diwajibkan bisa masuk ke situ, supaya PKL ini tidak berserakan, total ada 18 titik di wilayah Kota Pekanbaru yang itu pengelolaannya sudah ditunjuk dan dilaksanakan oleh LPM Kota,” ujar Ingot, pada Selasa (23/11).

Baca juga: Pekanbaru Resmi Sandang PPKM Level 1, Pemko: Tantangan Kedepan Mari Rapatkan Barisan

Ia juga menjelaskan, ada 18 titik tersebut salah satunya yaitu berada di jalan Cut Nyak Dien dengan posisi wilayah yang saat ini masih harus ditata dan juga dirapatkan bersama tim pengendalian PKL kota.

Sebelum itu kami realisasikan, LPM juga harus mengajukan suatu rencana dari titik pusat pengelolaan PKL yang ada di kecamatan masing-masing, dan akan kami bahas dengan dinas-dinas terkait, agar fungsi dari pelayanan publik ini juga tidak akan terganggu.

“Tentu saja dengan mengajukan suatu rencana, titik dari pusat pengelolaan PKL yang ada di kecamatan masing – masing. Nanti juga dibahas dengan dinas-dinas terkait, fungsi-fungsi dari pelayanan publik ini juga tidak akan terganggu,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here