Dangmerdu Kota Pekanbaru resmi turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 yang berlangsung dari mulai 23 November sampai 6 Desember 2021.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini mengajak masyarakat untuk tidak berbangga hati dalam status level PPKM saat ini. PPKM level 1 ini juga dinilai sebagai tantangan baru untuk menekan dari sebaran dan menahan dari lajunya kenaikan kasus Covid-19.

“Ini tantangan kita kedepannya untuk merapatkan barisan bersama untuk penanganan wabah Covid-19 ini,” ujar dari Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra usai memimpin rapat dalam evaluasi PPKM, pada Selasa (23/11).

Baca juga: DBD di Wilayah Pekanbaru Ada 310 Kasus, Semua Pasien Berhasil Sembuh

Menurutnya, pemerintah kota peknbaru tetap masih menggesa dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Satgas bersama melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru juga akan melakukan percepatan dalam vaksinasi.

“Lebih menggesa lagi dalam pelaksanaan vaksinasi. Khususnya itu target kita bagi warga lanjut usia (Lansia),” ungkapnya.

Ia menilai jumlah dari sebaran kasus Covid-19 ini cenderung menurun. Bahkan ada sempat beberapa hari tambahan kasus covid harian nihil. Namun, Satgas Covid-19 wilayah Kota Pekanbaru akan tetap melakukan dalam pengawasan protokol kesehatan (prokes) khususnya di tempat-tempat keramaian.

“Kami juga imbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Karena saat ini kita harus antisipasi mulai dari hal yang terkecil,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here