Dangmerdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini siap dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat terjadinya libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (nataru).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Bapak Drs. H. Syoffaizal, M.Si menyebutkan, PPKM level 3 ini direncanakan akan diterapkan oleh Pemerintah Pusat di seluruh wilayah daerah yang ada di tanah air guna menekan dari mobilitas warga saat libur nataru.

Hal itu, dikatakannya, ini dilakukan karena saat ini pemerintah khawatir terjadi peningkatan mobilitas warga pada saat libur Natal dan tahun baru dapat menimbulkan kerumunan sehingga terjadinya pemicu kembali dalam meningkatnya sebaran wabah covid.

Baca juga: Pemko Akan Bahas Kelanjutan PPKM Level 2 Besok

“Karena itu, saat kita menghadapi libur nataru ini, akan ada wacana pemerintah dalam penerapan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya, pada Senin (22/11).

Untuk aturan yang berlaku saat pembatasan kegiatan masyarakat selama libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 sendiri, juga disampaikan Syoffaizal ini akan disesuaikan bersama kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

“Pembatasan-pembatasan ini tentu akan ada seperti biasa, namun kita juga masih menunggu arahan langsung dan kebijakan resmi dari Pemerintah Pusat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here