Dangmerdu – Kepala Pelaksana (Kalaksa) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah Kota Pekanbaru Bapak Zarman Candra bersama dengan jajarannya kemarin menggelar sosialisasi dalam pencegahan Covid-19 dan juga membagikan masker ke sekolah-sekolah, pada Jumat (19/11). Kegiatan ini ialah program dari Gerakan Mobil Masker.

“Gerakan Mobil Masker ini adalah merupakan bagian dari rencana strategi, edukasi, sosialisasi, dan mitigasi dalam menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat,” ujar Zarman.

Baca juga: Relokasi Bagi Pedagang Agus Salim, Sebelumnya Sudah 2 Tahun Direncanakan

Kali ini, BPBD Kota Pekanbaru roadshow ke sekolah-sekolah guna mensosialisasikan prokes. Kegiatan ini juga mengajak para pelajar agar mencegah penyebaran dari Virus Covid -19.

“Kami juga menghimbau kepada para pelajar dan staff sekolah agar selalu menjadikan masker ini sebagai kebiasaan dari hidup baru. Saya juga berharap kepada para pelajar agar memberi tahu dan mengingatkan keluarga yang ada di rumah untuk selalu menjaga dan waspada terhadap Covid-19,” ucap Zarman.

Para pelajar dihimbau bagi anggota keluarganya agar selalu menerapkan prokes dimanapun berada. Hal yang paling sangat penting itu adalah agar kita selalu menggunakan masker disaat berpergian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here