Hyundai Siap Menyapa Masa Depan Dengan Platform E-GMP
Hyundai Siap Menyapa Masa Depan Dengan Platform E-GMP

Pada pameran GIIAS 2021 beberapa waktu lalu, tersedia satu area yang diperlihatkan oleh Hyundai. Sebuah inovasi untuk dapat memacu dalam memutakhirkan ekosistem EV  Hyundai di Indonesia. Pengunjung yang hadir akan dibawa untuk diperkenalkan dengan  E-GMP (Electrik Global Modular Platform). Hal tersebut adalah platform dari Hyundai yang diciptakan khusus untuk kendaraan listrik yang diciptakan untuk masa depan. Dimana platform tersebut telah diaplikasikan pada IONIQ 5. Seperti yang terlihat pada papan informasi yang ada pada lantai pameran. Untuk IONIQ 5 yang akan diproduksi di Indonesia akan menggunakan platform tersebut.

Untuk dapat mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia sebelumnya sudah menjadi komitmen dari Hyundai Motor Indonesia. Beberapa produk yang di hadirkan pada pameran GIIAS 2021 merupakan pengembangan mobil listrik yang mulai dikembangkan oleh pabrikan asal Korea Selatan. Seperti tema yang di gunakan oleh Hyundai pada saat pameran GIIAS yaitu “Into The Spotligh of Innovation”  yang mana di katakan jika elemen penting dalam berkomitmen dari produsen mobil agar Indonesia menjadi sorotan industri otomotif global.

Baca juga : All New Terios Hadir Dengan Fitur Penghemat Bahan Bakar

Hyundai telah memahami jika saat ini yang dibutuhkan masyarakat tak hanya sebuah layanan mobilitas saja, tetapi juga peningkatan kualitas dari kehidupan mereka. Yang dapat memberikan pengalaman hidup yang berarti pula dan juga memberikan dampak yang baik pula untuk masyarakat. Sebagai Smart Mobility Solution Provider, Hyundai benar-benar siap untuk menyediakan semuanya, terlebih dari sisi teknologi terbaru sehingga bisa bertransformasi dengan penuh menuju era elektrifikasi.

Hyundai Siap Menyapa Masa Depan Dengan Platform E-GMP
Hyundai Siap Menyapa Masa Depan Dengan Platform E-GMP

Keunggulan pada platform E-GMP seperti dengan digunakannya platform tersebut dapat menjadikan konfigurasi produk melalui modularisasi dan juga standarisasi. Dimana dapat dipakai pada berbagai macam model dimasa depan. Platform tersebut dikatakan dapat memberi sensasi berkendara yang stabil, kekuatan pada body kendaraan juga terjamin dan juga keunggulan lain pada desai eksterior sehingga penggunaan dalam berbagai kondisi jalan menjadi lebih maksimal.

Dikatakan pula jika Platform E-GMP yang lebih ringkas sehingga bobot dan juga ruang dapat dimaksimalkan, jarak tempuh berkendara menjadi lebih jauh dengan kapasitas baterai yang sama sehingga menjadi lebih efisien.

Serta kelebihan lainnya, yang di jamin oleh Hyundai adalah terhindar dari stres saat pengisian daya nya. Karena hanya membutuhkan waktu 18 menit saja dari awal pengisian dengan jarak tempuh yang dihasilkan mencapai 100 km hanya dalam waktu 5 menit. Platform tersebut dapat menjadi sumber daya pengisian melalui ICCU (Integrated Charging Control Unit) dan juga VCMS (Vehicle Charging Management System).

Telah di umumkan pula sebelumnya oleh Hyundai Motor Group model mobil listrik G80 dari Genesis (Electrified G80) adalah mobil resmi VIP oleh para petinggi negara yang turut berpartisipasi pada KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 Bali di kuartal tahun keempatnya di 2022.  Perlu diketahui jika Genesis merupakan merek otomotif mewah global yang dikeluarkan oleh Hyundai Motor Group yang menyajikan standar yang tinggi untuk performa, keamanan, inovasi dan juga desain. Target sebagai pemimpin era elektifikasi oleh Genesis pada yang menjadi fokus pada strategi elekrifikasi pada sel bahan bakar juga kendaraan listrik dengan basis baterai yang dihadirkan melalui kendaraan listrik G80 dan GV60. pada tahun 2030 menjadi target dari Genesis untuk berkomitmen menjadi kendaraan yang 100% bebas emisi dan netralis karbon pada tahun 2035.

Hyundai Siap Menyapa Masa Depan Dengan Platform E-GMP
Hyundai Siap Menyapa Masa Depan Dengan Platform E-GMP

Sejumlah inovasi EV yang di tampilkan pada booth Hyundai merupakan kehadiran dari mobil di masa depan Ioniq dan juga Prophecy, Kona Electric. Ekosistem dari BEV (Battery Electric Vehicle) semakin berkembang. Dari kedua mobil listrik tersebut telah mendapat penerimaan yang positif oleh para konsumen. Pencapaian yang dilakukan oleh Hyndai untuk pasar EV tak lepas pula dari upaya yang di lakukan bersama dengan pemerintah Indonesia yang mana telah memperkuat ekosistem dari mobil listrik di tanah air. Dengan adanya kerja sama tersebut, Hyundai telah mengembangkan pula fasilitas stasiun pengisian lebih dari 100 lokasi untuk seluruh Indonesia, yang di mulai dari Sumatera hingga ke Pulau Maluku yang mana fasilitas terebut akan berada pada seluruh jaringan diler Hyundai di tanah air.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here