All New Terios Hadir Dengan Fitur Penghemat Bahan Bakar
All New Terios Hadir Dengan Fitur Penghemat Bahan Bakar

Pada pagelaran GIIAS 2021 Daihatsu kembali menampilkan sederetan kendaraan unggulan miliknya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah All New Terios. SUV (Sport Utility Vehicle) yang menjadi andalan oleh Daihatsu tersebut hadir dengan warna Scaret Red Metallic. Tak hanya memberikan warna yang atraktif saja dengan kehadirannya, tetapi SUV tersebut juga kompak 7 seater yang juga memiliki beragam fitur canggih di dalamnya. Seperti fitur penghemat bahan bakar yang tampil memikat.

All New Terios akan menjadi sahabat petualang yang dapat di andalkan, sehingga mobil tersebut terus dapat sambutan yang positif dari masyarakat yang berada di tanah air. Dengan tingginya angka permintaan atas Terios yang menjadi bukti, membuatnya jadi salah satu dari tiga besar penjualan Daihatsu yang ada di tanah air. Tak hanya memiliki desain yang modern tetapi juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik, serta dilengkapi pula dengan ground clearance yang cukup tinggi, sehingga membuatnya mampu untuk dibawa bertempur ke berbagai medan jalan.

Baca juga : Bingung Pilih Toyota All New Avanza atau Mitsubishi New Xpander? Berikut Perbandingannya

Fitur keselamatan yang di sematkan pada All New Terios seperti EBD (Electronic Brake-Force Distribution), ABS (Anti-Lock Braking System), untuk dapat memaksimalkan dalam pengereman di sediakan pula fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang akan membuat mobil dapat melaju dengan stabil, ESS (Emergency Stop Signal) untuk dapat menyalakan lampu hazard dengan otomatis apabila terjadi pengereman dengan cara tiba-tiba atau dadakan, serta terdapat Dual SRS Airbag pada bagian baris pertama dan HSA (Hill Start Assist) yang tersedia untuk seluruh varian dari Terios, yang menjaga mobil pada posisi stop and go tidak mundur saat berada di tanjakan.

Sebagai fitur pelengkap untuk keamanan dan juga keselamatan, Daihatsu benar-benar telah memperhatikan detail dari fitur kenyamanannya untuk dapat memanjakan para konsumen. Adapun fitur push start/stop button dan keyfree untuk memudahkan pengendara saat keluar atau pun masuk kendaraan juga untuk mematikan dan menyalakan mesin. Tak hanya itu, mobil tersebut juga dilengkapi dengan around view monitor untuk beberapa varian, dimana hal tersebut akan berguna saat memarkirkan kendaraan.

All New Terios juga dilengkapi dengan auto on headlamp, dimana fungsinya untuk mengaktifkan lampu dengan cara otomatis apabila melintasi area yang gelap apabila tuas lampu berada di posisi auto. Fitur Headlamp auto off sangat cocok untuk anda yang sering lupa mematikan lampu mobil ketikan selesai mematikan mesin, yang mana akan dapat mematikan lampu utama secara otomatis ketika pintu pengemudi dibuka. Tak hanya itu saja, fitur timer window pun turut disematkan, yang mana hal tersebut dapat menaikkan atau pun menurunkan kaca jendela pengemudi 40 detik setelah dimatikannya mesin.

All New Terios Hadir Dengan Fitur Penghemat Bahan Bakar
All New Terios Hadir Dengan Fitur Penghemat Bahan Bakar

Tak hanya memberikan keamanan dan juga kenyamanan saja apabila berkendara dengan Terios, tapi juga lebih hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dengan menggunakan fitur Eco Idle yang telah diperkenalkan pada bulan September lalu. Dimana fitur tersebut dapat berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis apabila kendaraan berhenti dengan tujuan untuk menghemat penggunaan bahan bakar dan dapat mengurangi tingkat emisi gas buang yang dikeluarkan yang menjadikannya semakin ramah akan lingkungan. Apabila fitur Eco Idle tersebut terus digunakan pada mobil Terios akan dapat menghemat bahan bakarnya mencapai 10 persen.

Fitur yang lengkap pada kendaraan SUV dengan kapasitas 7 orang penumpang tersebut akan semakin terasa cocok untuk pelanggan yang terbilang aktif di berbagai aktifitas hariannya ataupun di gunakan untuk berpetualang dalam menjelajahi berbagai tempat menarik dalam negeri. Daihatsu Terios juga tersedia dalam 9 varian, dimulai dari varian X sampai dengan R Custom.

All New Terios adalah kendaraan yang sangat cocok untuk digunakan sebagai mobilitas harian dan juga bertualang. Dimana taglinenya adalah Sahabat Petualang, Terios pun siap untuk menjadi “DNA” untuk masyarakat Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here