Ketangguhan Toyota All New Raize GR Sport
Ketangguhan Toyota All New Raize GR Sport

Selalu ramai pengunjung, booth Toyota pada gelaran GIIAS 2021 (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Tak hanya All New Veloz dan All New Avanza yang menjadi daya tarik. Beberapa line up lainnya pun tak luput diramaikan oleh pengunjung. Tampak pula area yang diramaikan oleh pengunjung yaitu Gazoo Racing.

Yang menjadi daya tarik tampak lebih fresh sebagai model baru yaitu Raiaze GR Sport. Menjadi kelas tertinggi dari All New Raize berhiaskan trim GR Sport. Yang membuatnya berbeda dengan Raize lainnya adalah.

Baca juga : Motor Trail Murah, SM Sport GY150 Aries Menjadi Pilihan

Eksterior Yang Tangguh & Sporty

Raize GR Sport yang melantai di GIIAS beberapa waktu lalu memiliki warna hitam yang tampak sporty. Dari segi dimensi tampak compact, yang menjadikannya terlihat gagah. Dengan panjang 4.030 mm dan lebar 1.710 mm serta tingginya 1.635 mm. untuk jarak antara sumbu roda 2.525 mm dengan ground clearance 200 mm.

Dilihat berdasar dari tampilannya sebenarnya All New Raize sudah tampak modern, tangguh dan juga sporty. Tampak dari bummper trapezoidal yang tebal serta kokoh dengan sudut menyiku tajam juga agresif.

Dengan tambahan GR Sport, tentunya semakin terlihat ganteng dengan bumbu body kit. Hiasan lainnya seperti aero kit yang ada pada bumper, side skirt, fender yang menampilkan aura sporty juga mempertegas karakter dari SUV. Ditambah lagi dengan adanya alloy wheel dengan ukuran 17 inci dengan kelir gelap yang di khususkan pada varian GR Sportnya.

Tak cukup sampai disitu pada bagian floating roof pun tak kalah keren, pada bagian pilar depan yang dihitamkan sehingga tampak kesan mengambang pada atapnya. Tak lupa pula lencana GR Sport secara eksklusif hadir pada beberapa titik bodi.

Teknologi LED pun telah disematkan pada mobil tersebut, dimana pada lampu utama Illuminating headlamp, DRL (daytime running Light), dengan lampu sein Sequential. Fitur Perceptive Auto Headlight disematkan pada lampu utama yang adaptif juga cerdas sehingga dapat mengatur tingkat keterangannya berdasarkan dengan kondisi jalan.

Interior Yang Eksklusif

Dengan interior yang menyajikan 5 seater tetapi tetap optimal untuk dapat menyajikan ruang yang luas. Pada bagian kursi belakang yang dapat dilipat untuk dapat menciptakan bagasi yang luas.

Ketangguhan Toyota All New Raize GR Sport
Ketangguhan Toyota All New Raize GR Sport

Desain pada bagian interior bernuansa modern diikuti susunan pada berbagai tombol yang sangat mudah digapai oleh pengemudi. Visibilitas ke depan juga luas, ditambah dengan pengaturan kursi juga kemudi yang fleksibel yang dapat disetel baik maju atau pun mundur serta naik dan juga turun.

Pada bagian panel instrumennya juga terlihat canggih dengan tampilan digital pada layar TFT dengan pilihan tema yaitu exciting, advanced, analog dan juga simple yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Untuk sektor hiburan terdapat layar sentuh dengan ukuran 9 inci dengan desain floating yang tentunya cakep, dengan konektivitas yang beragam seperti fitur smart device T-Link, Personal Reminder, dan T intouch. Dapat pula menjadi pengingat ganjil genap pada saat menyala.

Pada bagian kemudi yang dilapisi kulit yang nyaman, pada bagian kursinya dipadukan kulit dengan fabric yang berkualitas. Pada bagian AC juga dilengkapi dengan tampilan digital.

Efisien Namun Bertenaga

Pada jantung mekasi dari mobil tersebut mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc dipadukan turbocharger. Meski hemat bahan bakar tetapi performanya mumpuni. Mampu menghasilkan daya  98 PS pda 4000 rpm.

Output yang dialirkan pada penggerak roda depan melalui transmisi CVT sangat halus perpindahannya. Simulasi dari perpindahan dapat disesuaikan melalui manual mode sequential pada tuas transmisi.

Ketangguhan Toyota All New Raize GR Sport
Ketangguhan Toyota All New Raize GR Sport

Pengalaman berkendara yang menyenangkan akan dijamin dengan All New Raize GR Sport. Dengan berbekalkan kombinasi yang andal dengan suspensi McPherson struts pada depan dan juga torsi beam pada bagian belakang. Dengan rangka TNGA yang baik sehingga minim akan getaran dan juga guncangan saat dibawa berkendara dengan kondisi jalan yang tidak rata.

Penjamin Keselamatan Komplit

Untuk urusan keselamatan itu tak dapat ditawar. Dimana mobil terebut sudah dilengkapi dengan 6 titik airbags, rem dengan ABS ( Anti-lock Braking System), VCS (Vehicle Stability Control), HSA (Hill Start Assist), Rear Parking Sensor,Seatbelt Warning, Rear Parking Camera, Alarm+Immobilizer.

Sebagai sistem keselamatan ekstra, di sediakan pula TTS (Toyota Safety Sense) dengan paket komplit yang memberikan ketenangan saat menggunakan All New Raize GR Sport. Daftarnya seperti Adaptive Cruise Control, Pre-Collision System, Front Departure Alert, Lane Departure Assist with Steering Control, Pedal Missoperation Control, Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring.

Untuk harga dari New Raize GR Sport dibandrol dengan harga Rp. 278,8 juta dengan paket lengkap TSS. Jika ingin paket tanpa TSS harga yang di bandrol Rp. 258,6 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here