Dangmerdu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution bersama Walikota Pekanbaru Firdaus kemarin meninjau langsung pembangunan dari Masjid Islamic Center yang ada di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, pada Rabu (17/11). Peninjauan ini dilakukan secara detail, dimulai dari interior, eksterior hingga penghijauan yang dilakukan sekitar masjid.

“Saya bersama Walikota telah meninjau langsung progres dari pembangunan Masjid Islamic Center. Sekarang ini, Islamic Center masih dalam proses pengerjaan,” kata bapak Indra Pomi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru Bapak Edward Riansyah, pada Senin (1/11), mengatakan, bahwa pembangunan Masjid Islamic Center ini sudah memasuki tahap keempat. Ia juga memastikan pembangunan Masjid Islamic Center akan rampung akhir tahun ini. Masjid bagi Kompleks Perkantoran Tenayan Raya ini akan bisa digunakan pada tahun depan 2022.

Baca juga: Tim Yustisi Kota Pekanbaru Bongkar Lapak Pedagang Yang Ada di Trotoar Jalan Agus Salim

“Saya sudah perkirakan Masjid Islamic Center bisa digunakan tahun depan 2022. Makanya, kami tidak menganggarkan kembali dalam pembangunan fisik pada masjid ini untuk tahun depan,” ujarnya.

Dinas PUPR saat ini hanya menganggarkan untuk bangunan sekolah yang ada di dalam kawasan masjid itu. Kemudian juga untuk pembangunan lanskap masjid akan dianggarkan untuk tahun depan.

“Sekarang kami belum memperhitungkan berapa jumlah anggaran untuk membangun kedua proyek tersebut. Pengerjaannya ini pun akan bergantung pada keadaan keuangan daerah,” ucap Edu, sapaan akrabnya.

Anggaran dari lanskap itu sedang kami hitung dan masih dalam perencanaan. Sedangkan untuk pembangunan sekolah tergantung dari anggaran nantinya.

“Kalau sekolah, itu akan cepat selesai,” terang Edu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here