Dangmerdu Tim Yustisi wilayah Kota Pekanbaru hari ini melakukan pembongkaran lapak dari pedagang yang berada di sepanjang trotoar Jalan Agus Salim, Sukaramai, Kota Pekanbaru, pada kamis (18/11).

Pembongkaran lapak ini adalah bagian dari direlokasinya pedagang yang sekarang sudah berjualan di area trotoar sampai badan Jalan Agus Salim. Ada sejumlah ratusan personel gabungan Satpol PP Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan, BPBD, TNI dan juga Polri dikerahkan dalam penertiban ini.

Tim juga menerjunkan satu unit alat berat dan beberapa truk untuk mengangkut puing-puing lapak yang sudah dibongkar. Penertiban ini dimulai dari pukul 14.00 WIB.

Ada sejumlah pedagang yang menolak pembongkaran lapak yang dilakukan oleh tim yustisi. Namun aksi dari pedagang tersebut berhasil diredam oleh para petugas dan pembongkaran juga dilanjutkan. Pembongkaran ini dilakukan oleh pedagang dan juga dibantu oleh personel Satpol PP serta menggunakan alat berat.

Baca juga: UMK Kota Pekanbaru 2022 Akhirnya Naik, Diprediksi Saat ini Lebih Dari 3 Juta Rupiah

“Kami bersama tim melakukan penertiban dan pembongkaran ini terhadap bangunan yang sekarang berada diatas trotoar dan disepanjang Jalan Agus Salim. Yang selama ini bangunan-bangunan tersebut digunakan untuk berjualan,” ujar dari Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Bapak Iwan Simatupang, usai dari penertiban.

Ia juga menyebut, total ada 360 personil gabungan yang kami turunkan dalam pembongkaran lapak pedagang saat ini. Pembongkaran lapak ini kami targetkan tuntas hari ini.

“Para pedagang sekarang di relokasi ke pasar Rakyat Agus Salim, di dekat sini juga. Data yang ada dari kita yaitu 192 lapak yang sudah direlokasi,” pungkasnya.

Ia juga tidak menampik sejumlah dari pedagang masih ada yang sempat menolak untuk dilakukkannya pembongkaran lapak. Namun dari sebagian besar dari mereka saat ini telah bersedia untuk di relokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here